Pedagang & Warga di Sekitar Kantor BNI yang Ditutup Belum Diperiksa Kemungkinan Infeksi Corona

Ilustrasi - Freepik
13 September 2020 20:07 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tujuh kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di Kota Jogja terpaksa ditutup untuk sementara waktu karena adanya kasus Covid-19. Salah satu kantor yang ditutup lebih awal adalah kantor BNI Adisutjipto yang terletak di Kelurahan Demangan.

Lurah Demangan, Sunu Sari Husada, menuturkan hingga Sabtu (12/8/2020) malam belum ada masyarakat di sekitar kantor BNI yang harus menjalani rapid test Covid-19 maupun isolasi mandiri.

BACA JUGA: Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan Gibran, Jadi Koordinator Parkir

Sunu juga menambahkan, selain warga, baik pedagang maupun pekerja warung di sekitar kantor BNI Adisutjipto juga belum ada yang menjalani pemeriksaan.

Kepada masyarakat Demangan, Sunu meminta peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19. Sunu mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu jaga jarak, sering cuci tangan, dan selalu menggunakan masker.  “Tetap tenang, tidak panik, tetapi tetap waspada,” kata dia.

BACA JUGA: Surati Jokowi karena Tak Setuju PSBB, Ini Profil Budi Hartono Orang Terkaya di Indonesia

Sebelumnya pada Jumat (11/9/2020) Head of Region PT. BNI (Persero, Tbk. Kantor Wilayah Yogyakarta, Moh Hisyam, menyebutkan terdapat pegawai BNI yang suspek Covid-19. Dia menambahkan pegawai yang bersangkutan telah melakukan isolasi dan pengobatan.

Dampaknya BNI Kantor Cabang Jogjakarta mengalihkan operasional 50 persen layanan outlet ke outlet lainnya. Tidak hanya itu, tujuh Kantor BNI lainnya juga harus ditutup. Selain KCP BNI Adisutjipto, enam kantor BNI lain yang tutup yakni KCP BNI KH. Ahmad Dahlan, KCP BNI Sutoyo, KK BNI Jogjatronik, KK BNI Beringharjo, Jk Hos Cokroaminoto, dan KK Piyungan.