Advertisement

Lift Ambrol: Alasan Ketua DPRD DIY Membuat Lift Pribadi di Dekat Ruangannya

Sunartono
Selasa, 15 September 2020 - 16:57 WIB
Sunartono
Lift Ambrol: Alasan Ketua DPRD DIY Membuat Lift Pribadi di Dekat Ruangannya Lift yang biasa digunakan Ketua DPRD DIY Nuryadi diujicoba pemakaiannya setelah diperbaiki teknisi, Selasa (15/9/2020) sore. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua DPRD DIY yang juga politikus PDIP Nuryadi mengalami insiden jatuh dari lantai dua Gedung DPRD DIY saat berada di dalam lift. Adapun lift tersebut merupakan milik pribadi dibangun tidak menggunakan APBD DIY.

Kolega Nuryadi sesama Fungsionaris PDIP Endah Subekti Kuntariningsih menjelaskan, lift tersebut dibuat secara khusus karena kondisi kesehatan Nuryadi tidak memungkinkan untuk naik turun tangga, sementara ruangannya berada di lantai dua. Pihaknya bersama timnya kemudian membuatkan lift tersebut untuk dipakai pribadi.

Advertisement

BACA JUGA : Lift Ambrol, Ketua & Anggota DPRD DIY Terjatuh dari Lantai

“Untuk liftnya kawan-kawan yang membuatkan beliau khusus Pak Nuryadi karena beliau secara kesehatan, jantungnya ada penyumbatan 85 persen, yang kalau naik turun tangga tidak disarankan oleh dokter. Sehingga atas inisiatif pribadi beliau menghendaki untuk dibantu dibuat alat bantu naik ke ruangan beliau. Ini lift pribadi, tidak dengan APBD,” ungkap Ketua DPC PDIP Gunungkidul ini saat memeriksa lift bersama teknisi di DPRD DIY, Selasa (15/9/2020) sore.

Ia menambahkan lift tersebut dibikin dengan sistem manual dengan ruangan transparan menyerupai lift barang dengan ukuran 90 x 90 sentimeter dan sehari-harinya hanya dipakai oleh Nuryadi. Lift tersebut memang dirancang khusus digunakan sendiri termasuk ada kursinya untuk duduk supaya safetnya terjaga.

“Saklarnya memang manual jika terjadi apa-apa biar mudah untuk penanganannya, sehingga kalau beliau akan naik harus menarik pengait. Kemudian setelah beliau sampai atas beliau membuka pintu dan ada pintu gerbang otomatis, supaya bisa menggunakan sendiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement