HARIAN JOGJA HARI INI: Rekomendasi Ponpes Diperketat

Harian Jogja edisi Kamis 1 Oktober 2020 - epaper Harianjogja.com
01 Oktober 2020 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Rekomendasi Ponpes Diperketat

SLEMAN—Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman memperketat pemberian rekomendasi untuk operasional pondok pesantren setelah ditemukannya banyak kasus positif Covid-19

MA Kembali Diskon Hukuman Koruptor
JAKARTA—Mahkamah Agung (MA) kembali memberi diskon hukuman koruptor

Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Masker
Bukan tanpa alasan jika pemerintah terus mengampanyekan pemakaian masker guna meminimalkan penularan Covid-19. Masker memiliki beragam manfaat bagi kesehatan manusia, termasuk salah satunya menangkal virus Corona

Warung Mi di Kotabaru Disterilkan
GONDOKUSUMAN—Kasus Covid-19 muncul di salah satu warung mi di kawasan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman menyusul satu karyawan di bagian dapur yang dinyatakan positif Covid-19.

Pembangunan TPST3R Sulit Terealisasi
SLEMAN—Rencana Pemkab Sleman membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di 2021 sulit terealisasi. Pasalnya, hingga kini Pemkab kesulitan mencari lahan.

Inspektorat Temukan Fakta Baru
BANTUL—Penyelidikan Perdes No.2/2019 tentang Pemanfaatan Tanah Kas Desa Srigading yang diprotes oleh warga memasuki babak baru. Inspektorat Bantul menemukan beberapafakta baru terkait dengan perdes tersebut.

Pembatik Dilatih Gunakan Pewarna Alami
LENDAH—Kantor Wilayah Direktorat JenderalPerbendaharaan (DJPb) DIY menggelar pelatihan bertajuk Membatik Pewarna Alami dan Pengolahan Limbah, di Kelompok Usaha Bersama (Kube) Rumekar Batik, Dusun Pulo, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Rabu (30/9).

Di Ngawu, Densus Angkut WS
PLAYEN—Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 menggeledah salah satu rumah di Dusung Ngawu, Kalurahan Ngawun, Kapanewon Playen, Rabu (30/9). Selain mengamankan sejumlah benda, pasukan elit ini diduga mengamankan salah seorang warga berinisial WS.

Klub Minta Kepastian
JAKARTA—Klub Liga 1 meminta PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia untuk segera memberikan kepastian status lanjutan Liga 1 seiring dengan ditundanyakompetisi akibat takmemperoleh izin dari pihak kepolisian.

Tiong Ciu Dirayakan dengan Ibadah Terbatas
JOGJA—Pelaksanaan Festival Kue Bulan (Tiong Ciu) yang jatuh pada Kamis (1/10), dilakukansecara sederhana. Gelaran festival itu diselenggarakan hanya cukup dengan beribadah dan makan kuebulan di paguyuban masing-masing.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.