Advertisement

Sleman City Hall Gandeng Komunitas KBPY Gelar Tamiya Regional Competition

Media Digital
Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sleman City Hall Gandeng Komunitas KBPY Gelar Tamiya Regional Competition Sleman City Hall menggandeng Komunitas Tamiya Jogja menggelar Liga Tamiya Competition Regional DIY dan Jawa Tengah Seri 5 Team Mislegi pada tanggal 17-18 Oktober 2020 di Mini Hall Sleman City Hall Lt.2. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Dalam rangka menjadikan hobi menjadi ajang sebuah prestasi, Sleman City Hall menggandeng Komunitas Tamiya Jogja menggelar Liga Tamiya Competition Regional DIY dan Jawa Tengah Seri 5 Team Mislegi. Kompetisi Tamiya ini diadakan pada tanggal 17-18 Oktober 2020 yang berlokasi di Mini Hall Sleman City Hall Lt.2.

Tika Sari selaku Public Relations Sleman City Hall menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya semata-mata untuk ajang meraih sebuah prestasi melainkan menjadi wadah bagi para peggemar Tamiya yang sempat redup, karena jarang sekali ada tempat yang memfasilitasi para penggemar Tamiya untuk bermain Tamiya di track yang sesungguhnya.

Advertisement

"Peserta yang mengikuti kompetisi ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja melainkan dari Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Magelang, Kulonprogo, dan sekitarnya. Untuk sistemnya pada tanggal 17 merupakan babak penyisihan yang difinalkan pada tanggal 18," kata Tika Sari dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (19/10/2020). 

Setiap hari Rabu di Sleman City Hall mengadakan latihan regular Tamiya dari jam 14.00 – 21.00 WIB di Mini Hall Lt.2. Latihan ini terbuka sekali untuk para pengunjung mal ataupun bahkan komunitas lain yang ingin melihatnya. Dalam kompetisi ini diambil juara 1,2,3 dan Best Time Overall. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Peserta kompetisi Tamiya tampak antusias merakit spare part Tamiya yang dikhususkan untuk kompetisi agar terlihat indah dan pastinya cepat. Karena keunikan dari kompetisi ini terletak pada adu kecepatan serta keandalan perakitan mesin dan body mobil Tamiya itu sendiri.

"Mereka juga terlihat asyik bertegur sapa antarsesama peserta untuk mendiskusikan spare part yang bagus, namun terkadang juga sulit untuk ditemui. Spare partnya pun juga memiliki berbagai varian harga dari yang terbilang cukup murah hingga mahal," tuturnya

Dalam setiap event yang diadakan, Sleman City Hall selalu berusaha untuk menggandeng serta bekerja sama dengan berbagai komunitas. Tidak ketinggalan pula, event yang digelar pastinya tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Para peserta kompetisi akan dicek suhu tubuh, diwajibkan menggunakan masker, juga penggunaan handsanitizer. Saat acara berlangsung peserta juga wajib melakukan physical distancing sesuai peraturan yang ada.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement