Rem Blong, Goweser Jepara Tewas Tabrak Pohon Sirsak di Kulonprogo

Ilustrasi - Freepik
01 November 2020 09:27 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pesepesa (goweser) asal Jepara, Jawa Tengah meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020) siang di Jalan Nglinggo Timur, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo setelah menabrak pohon sirsak.

Kapolsek Samigaluh, AKP Heru Meiyanto mengatakan korban bernama David Yusuf, 42, itu diduga tak bisa mengendalikan laju sepedanya saat gowes seorang diri di jalan menurun dan curam.

“Kondisinya saat itu hujan deras. Lalu rem sepedanya selip, blong. Korban tidak bisa mengendalikan sepedanya, lalu jatuh menabrak pohon sirsak di depan rumah warga,” kata Heru, Minggu (1/11/2020).

BACA JUGA: Presiden Prancis Angkat Bicara terkait Pernyataannya yang Dianggap Menghina Islam

Menurutnya, korban yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ini bersepeda sendirian ke Samigaluh. Di Jogja, ia tengah menghabiskan libur panjang dan cuti bersamanya di rumah keluarga. Nahas, ia justru harus mengalami kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah kepala bagian belakangnya luka parah. Petugas yang membantu evakuasi langsung membawanya ke Puskesmas Samigaluh.

Kepada pegowes, Kapolsek Samigaluh mengimbau untuk senantiasa hati-hati jika memutuskan bersepeda di rute yang menanjak dan menurun. Kendaraan perlu dipastikan dalam kondisi prima dan remnya tidak blong.

“Apalagi di tempat yang kurang kondusif, utamakan jaga keselamatan. Juga perlu mengecek cuaca,” ujarnya.