Advertisement

Pencoblosan di Pilkada Gunungkidul Tinggal 1 Bulan, Ini Imbauan Bupati

David Kurniawan
Jum'at, 13 November 2020 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Pencoblosan di Pilkada Gunungkidul Tinggal 1 Bulan, Ini Imbauan Bupati Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pencoblosan dalam Pilkada 2020 kurang dari satu bulan. Bupati Gunungkidul Badingah mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam pemilihan.

“Beda pilihan tidak ada masalah karena itu merupakan hak. Tapi yang harus diingat, meski berbeda tapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” kata Badingah, Jumat (13/11/2020).

Advertisement

BACA JUGA: Tol Jogja-Bawen Telan Biaya Rp14 Triliun, Ada Terowongan di Temanggung

Menurut dia, perbedaan dalam politik harus disikapi dengan dewasa. “Mari jaga persatuan dan kesatuan karena pilkada untuk membawa Gunungkidul yang lebih baik. Jadi, masyarakat jangan sampai terprovokasi dan harus bersikap dewasa untuk menghargai perbedaan tersebut,” katanya.

Badingah mengatakan salah satu partisipasi masyarakat dalam pilkada adalah menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan yang diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. ia berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. “Saya mengajak mesyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada Gunungkidul di tahun ini,” katanya.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, mengatakan kampanye pilkada akan berlangsung hingga 5 Desember mendatang.

BACA JUGA: Wayang Diponegoro, Unik & Menambah Pemahaman Sejarah Lebih Utuh

Saat ini, KPU Gunungkidul sudah membeli kotak suara terbuat dari karton dan kebutuhan alat coblos di TPS. “Untuk kotak dan peralatan coblosan sudah ada. Sedangkan untuk surat suara masih dalam proses,” katanya.

KPU menargetkan partisipasi pemilih sebesar 72%. “Sosialisasi terus dilakukan. Kami juga telah memasang spandung alat peraga untuk pemilihan di 9 Desember mendatang,” katanya.

KPU Gunungkidul juga akan menyebar brosur sebanyak 250.000 lembar atau sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga. Menurut Hani, brosur ini akan diserahkan dari rumah ke rumah bersamaan dengan penyerahan undangan untuk pemilihan beberapa hari sebelum pencoblosan. “Mudah-mudahan partisipasi pemilih di pilkada tahun ini bisa dimaksimalkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement