Advertisement

Baguna PDIP DIY Kirim Logistik ke Posko Baguna Sleman

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 14 November 2020 - 22:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Baguna PDIP DIY Kirim Logistik ke Posko Baguna Sleman Baguna DPD PDIP DIY meninjau kesiapan personel lapangan menghadapi meningkatnya aktivitas Gunung Merapi sekaligus mengirim logistik ke Posko BAGUNA Sleman di Hotel Popi Jalan Kaliurang Km 15 Pakem, Sleman, Jumat (13/11/2020).-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi perhatian khusus terkait dengan meningkatnya aktivitas Gunung Merapi.

Perhatian itu dilakukan dalam kegiatan nyata dengan memberikan bantuan logistik untuk Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan di Sleman.

Advertisement

Pada Jumat (13/11/2020), Baguna DPD PDIP DIY meninjau kesiapan personel lapangan menghadapi meningkatnya aktivitas Gunung Merapi sekaligus mengirim logistik ke Posko BAGUNA Sleman di Hotel Popi Jalan Kaliurang Km 15 Pakem, Sleman.

Menurut Retno Handayani PD, dari Baguna DIY, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personel Baguna PDI Perjuangan dalam menghadapi meningkatnya aktivitas Gunung Merapi. Selain itu, untuk koordinasi dan inventarisir kebutuhan Baguna.

“Baguna Sleman telah diminta berkoordinasi oleh BPBD Sleman sebagai pusat kendali penanggulangan bencana untuk membantu persiapan evakuasi korban bencana,” kata Retno Handayani, dalam rilisnya kepada harianjogja.com, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan, pihaknya juga melihat dan ingin memastikan kondisi kesehatan dan mempersiapkan APD bagi relawan/ personil Baguna di lapangan serta persiapan evakuasi pengungsi sesuai arahan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa.

Pada kesempatan itu diserahkan APD berupa helm evakuasi, raincoat, masker respirator, google, handsglove, obat-obatan dan vitamin. Kegiatan dihadiri Korlap Baguna DPC Sleman, Baguna DPD PDI Perjuangan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement