Unisa Jogja Gelar Wisuda Akhir Tahun Secara Daring

Universitas Aisyiyah Yogyakarta melaksanakan Wisuda secara daring periode Desember 2020/2021 dengan tema Wisuda Sehat Dari Rumah, Selasa (1/12/2020). - ISt/dok
01 Desember 2020 17:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Universitas Aisyiyah Yogyakarta melaksanakan Wisuda secara daring periode Desember 2020/2021 dengan tema Wisuda Sehat Dari Rumah, Selasa (1/12/2020).

Wisuda kali ini diikuti oleh 626 wisudawan dan wisudawati, yang terdiri dari fakultas ilmu kesehatan (FIKes), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) Unisa Jogja.
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 4,00 yang diraih oleh mahasiswa Program Studi Komunikasi FEISHum Unisa Jogja.

Ini kali kedua Unisa Jogja mengadakan wisuda secara daring. Ketua panitia wisuda, Istri Utami mengatakan wisudah digelar daring karena kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang masih belum stabil.

Baca juga: Madden Julian Ossilation Sedang Melintasi DIY, Apa Dampaknya?

"Kaka pihak Unisa Jogja memutuskan untuk tetap melaksanakan wisuda periode Desember 2020 ini secara online," katanya, dalam rilis, Selasa.

Rektor Unisa Jogja, Warsiti, dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi alumni sekaligus duta Unisa Jogja yang senantiasa merawat dan menjaga nama baik almamater.

“Unisa senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas serta kuantitas dalam segi pelayanan dan pembelajaran kepada para mahasiswa, agar nantinya kelak menjadi bekal para alumni dalam menghadapi dunia kerja dan hidup didalam masyarakat,” ucap Warsiti.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Gus Mus Serang Habib Rizieq dan FPI?

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Jogja Hj. Siti Noordjanah Djohantini, mengatakan bahwa Unisa telah memiliki panduan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat, maka dari itu Unisa Jogja melaksanakan kegiatan wisuda secara online sebagai bentuk tanggung jawab agar mengurangi serta memutus rantai penularan virus Covid-19.

“Meskipun diadakan secara daring, saya melihat tidak mengurangi keceriaan para wisudawan dan wisudawati bersama keluarganya tetap senyum bahagia,” tutur NoorDjanah. (ADV)