Janji Merangkul Semua, Ini Pernyataan Kustini di Deklarasi Kemenangan Pilkada Sleman

Kustini Sri Purnomo (tiga kanan) saat mendklarasikan kemenangan di Pilkada Sleman, Rabu (9/12/2020).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
09 Desember 2020 18:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pasangan calon nomor urut 03 Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa mendeklarasikan kemenangan di Pilkada Sleman, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan, pasangan ini memperoleh suara sebanyak 213.126 suara (38,7%).

Sedangkan pesaingnya paslon nomor urut 02 Sri Muslimatun-Amin Purnama meraih 171.306 suara(31,1%), sementara paslon nomor urut 01 Danang Wicaksana-Agus Choliq meraih 166.394 suara (30,2%)

Angka tersebut diklaim sudah berdasarkan data yang masuk sebanyak 100% pada Rabu (9/12/2020) sore.

Deklarasi kemenangan disampaikan Kustini Sri Purnomo. Istri Bupati Sleman Sri Purnomo itu menyatakan kemenangan tersebut berkat kerja sama partai pengusuung seluruh sukarelawan maupun kader lainnya.

Dalam pernyataannya ia juga berjanji akan merangkul semua pihak di Kabupaten Sleman setelah resmi menjadi bupati. "Kemenangan ini adalah kemenangan warga Sleman. Setelah kita menang, kami akan merangkul semuanya," kata Kustini.

Ia juga mengklaim Pilkada Sleman merupakan praktik demokrasi yang terbuka serta didukung peran serta masyarakat.

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa menyatakan deklarasi tersebut bukan sekadar klaim tetapi memang nyata berdasarkan hasil hitung cepat yang terpercaya. "Kami sudah miliki sistem untuk temukan hasil yang sangat presisi. Ini bukan klaim inilah kemenangan," kata Totok Hedi Santosa. PDIP selama ini merupakan salah satu partai pengusung Kustini-Danang.