HARIAN JOGJA HARI INI: Selisih Suara Pilkada Gunungkidul Tipis

Halaman muka Harian Jogja edisi Sabtu (12/12/2020). - Istimewa
12 Desember 2020 10:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Selisih Suara Pilkada Gunungkidul Tipis

GUNUNGKIDUL—Berdasarkan Sistem Informasi Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (Sirekap KPU) pasangan Sunaryanta-Heri Susanto dan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi bersaing ketat dalam perolehan suara di Pilkada Gunungkidul.

Polisi Buru Empat Anggota FPI

JAKARTA- Polisi masih memburu empat dari 10 anggota laskar FPI yang terlibat dalam insiden penembakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek beberapa hari lalu.

Hindari Agenda yang Memicu Kerumunan

Pemerintah boleh saja mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sudah sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19, tetapi tantangan belum usai. Perayaan dari pihak-pihak pemenang pilkada harus tetap diwaspadai agar tidak menimbulkan kerumunan dan pelanggaran prokes. Belum lagi, beberapa hari ke depan liburan akhir tahun juga tak kalah berpotensi memicu kerumunan.

Pemda DIY Buat Sekolah Percontohan

DANUREJAN—Pemerintah Pusat telah menyerahkan kepada setiap daerah untuk mengambil keputusan terkait dengan pelaksanaan sekolah tatap muka. Pemda DIY berencana akan membuat sekolah percontohan sebelum membuka semua sekolah.

Intensitas Kegempaan Menurun

SLEMAN—Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan intensitas kegempaan Gunung Merapi pada pekan ini lebih rendah dibandingkan pekan lalu. Laju deformasi juga terpantau sembilan sentimeter per hari. Hingga saat ini kubah lava baru juga belum terbentuk.

Pemuda Canden Antisipasi Politik Uang

BANTUL—Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 yang dilaksanakan 27 Desember mendatang, sejumlah pemuda di Kalurahan Canden, Kapanewon, Bantul, bergerak mendirikan Forum Peduli Canden. Keberadaan forum ini diharapkan mampu meminimalkan sekaligus mengawasi adanya potensi politik uang saat pilkades digelar.

Proyek Selesai, Pengelolaan Tunggu Pusat

KULONPROGO—Proyek pembangunan Gerbang Samudra Raksa di perbatasan Kulonprogo-Magelang, tepatnya di Kalurahan Banjaroya, Kapanewon Kalibawang, telah rampung. Namun bangunan senilai Rp23 miliar tersebut belum jelas kapan difungsikan.

Akses Internet di Sekolah Diperluas

GUNUNGKIDUL–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul membangun jaringan Internet di 21 sekolah. Program ini dilakukan untuk mendukung kegiatan belajar daring selama pandemi Covid-19.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.