Bus Wisata Terguling di Tanjakan Mangunan

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito saat mengecek kondisi bus yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. - Ist/Dok Satlantas Polres Bantul.
26 Desember 2020 16:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Bus wisata B 7060 TDB dengan 18 penumpang terguling di jalur wisata, Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya tanjakan Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Sabtu (26/12/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito mengatakan kecelakaan bermula ketika bus yang dikemudikan oleh Kevin Okrawira, 22, warga Cilangkap, Jakarta Timur, itu melaju dari arah Imogiri menuju Mangunan. Sampai di lokasi kejadian kebetulan jalan menanjak disertai dengan tikungan. Pengemudi bus bermaksud mendahului kendaraan lain yang ada di depannya dari arah kanan.

BACA JUGA : KECELAKAAN BANTUL : Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata

Namun ketika mendahului, kata Amin, dari arah berlawanan ada sebuah sepeda motor. Saat itu pengemudi bus panik dan memutuskan untuk membanting stir ke arah kiri. Akibatnya bus yang dikemudikan pun hilang keseimbangan.

“Pengemudi balik membantir setir ke kanan namun kendaraan justru terguling ke kiri dan menabrak tebing di sebelah kiri jalan,” kata Amin Ruwito, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA : Bus Pariwisata Hantam Pikap dan Motor di Jalur Cinomati

Menurut Amin, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan 18 penumpang berhasil keluar dari dalam mobil dengan selamat, namun beberapa di antaranya mengalami luka cukup serius.