Advertisement

Bus Wisata Terguling di Tanjakan Mangunan

Ujang Hasanudin
Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:57 WIB
Sunartono
Bus Wisata Terguling di Tanjakan Mangunan Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito saat mengecek kondisi bus yang mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. - Ist/Dok Satlantas Polres Bantul.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Bus wisata B 7060 TDB dengan 18 penumpang terguling di jalur wisata, Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya tanjakan Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Sabtu (26/12/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bantul, AKP Amin Ruwito mengatakan kecelakaan bermula ketika bus yang dikemudikan oleh Kevin Okrawira, 22, warga Cilangkap, Jakarta Timur, itu melaju dari arah Imogiri menuju Mangunan. Sampai di lokasi kejadian kebetulan jalan menanjak disertai dengan tikungan. Pengemudi bus bermaksud mendahului kendaraan lain yang ada di depannya dari arah kanan.

Advertisement

BACA JUGA : KECELAKAAN BANTUL : Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata

Namun ketika mendahului, kata Amin, dari arah berlawanan ada sebuah sepeda motor. Saat itu pengemudi bus panik dan memutuskan untuk membanting stir ke arah kiri. Akibatnya bus yang dikemudikan pun hilang keseimbangan.

“Pengemudi balik membantir setir ke kanan namun kendaraan justru terguling ke kiri dan menabrak tebing di sebelah kiri jalan,” kata Amin Ruwito, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA : Bus Pariwisata Hantam Pikap dan Motor di Jalur Cinomati

Menurut Amin, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan 18 penumpang berhasil keluar dari dalam mobil dengan selamat, namun beberapa di antaranya mengalami luka cukup serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement