Usai Dilantik, Lurah Ini Pilih Pulang dengan Bersepeda 10 Kilometer

Langkah unik dilakukan oleh Lurah Sendangsari, Pajangan, Bantul, Durori. Ditengah rintik hujan, lurah berusia 34 tahun ini memilih bersepeda bersama pendukungnya, sejauh sepuluh kilometer dari gedung Parasamya menuju ke balai Kalurahan Sendasari, Pajangan usai dilantik, Rabu (30/12/2020). - Harian Jogja/Jumali.
31 Desember 2020 18:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Langkah unik dilakukan oleh Lurah Sendangsari, Pajangan, Bantul, Durori. Ditengah rintik hujan, lurah berusia 34 tahun ini memilih bersepeda bersama pendukungnya, sejauh sepuluh kilometer dari gedung Parasamya menuju ke balai Kalurahan Sendasari, Pajangan usai dilantik, Rabu (30/12/2020).

Durori mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas terpilihnya dirijya sebagai lurah. Adapun niatan awal dirinya untuk maju sebagai lurah adalah keinginan untuk mengabdikan diri untuk kemajuan kelurahannya.

BACA JUGA : Ini Satu-satunya Lurah Perempuan Pemenang Pilkades 

“Setelah ini saya akan bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi saya,” kata Durori.

Lurah Nol Rupiah

Sementara cerita menarik lainnya terungkap dari terpilihnya Marsudi “ Comer” sebagai lurah Muntuk, Dlingo.

Pria berusia 40 tahun ini mengaku tidak keluar uang sepeserpun dari pendaftaran hingga terpilih sebagai lurah.

Bahkan, Marsudi mampu meraih kemenangan telak atas petahana dengan meraih 3.002 suara. Padahal petahana, Kelik Subagyo meraih 1.700 suara.

BACA JUGA : Setelah Pelantikan, Lurah Terpilih di Sleman Bakal Langsung

“Karena masyarakat yang mendorong saya. Akhirnya saya maju,” terangnya.

Lebih lanjut Marsudi mengungkapkan, kesuksesannya terpilih sebagai lurah tidak lepas dari peran semua pihak. Karena masyarakat memberikan apresiasi dengan memilihnya setelah selama ini fokus dalam program pendampingan ke masyarakat.

“Untuk itu, nantinya saya akan jalankan visi dan misi saya nanti usai pelantikan,” ucapnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Bantul Kurniantoro mengatakan ada sebanyak 26 lurah desa yang dilantik kali ini. Mereka adalah 24 lurah hasil pilkades serentak dan 2 lurah hasil pilkades pergantian antarwaktu (PAW). Pemkab Bantul sendiri berharap agar ke-26 lurah ini segera bekerja.

BACA JUGA : 49 Lurah Hasil Pilkades Sleman Dilantik 

“Untuk aduan, hingga hari ini kami belum menerima aduan ataupun laporan protes atas hasil dari pemilihan kemarin,” katanya.