34 Tempat di Bantul Disiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
06 Januari 2021 10:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul memastikan telah menyiapkan 34 tempat untuk melayani vaksin Covid-19.

Ketiga puluh empat tersebut meliputi 27 puskesmas, dua rumah sakit pemerintah yakni Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Hardjolukito.

Selain itu, ada empat rumah sakit swasta yakni RS PKU Muhammadiyah, Santa Elisabeth, RS UII, dan RS Nurhidayah. Adapun satu klinik yang siap untuk melayani  vaksin adalah Klinik Pratama Polres Bantul.

BACA JUGA : Penerima Vaksin Kota Jogja Masih Divalidasi

“Mereka sudah siap. SK nanti disusulkan. Tapi mereka sudah siap dan bersedia sebagai tempat vaksinasi,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul, Abednego Dani Nugroho, Selasa (5/1/2021).

Menurut Abed, ada 6.323 nakes di Bantul yang akan mendapatkan prioritas vaksin. Selain itu, berdasarkan hasil video kenferensi dengan kementerian dalam negeri diputuskan vaksinasi untuk pejabat di daerah mulai dilaksanakan 14-15 Januari.

BACA JUGA : Begini Alur Penyimpanan dan Pengiriman Vaksin Covid-19

“Jika mengacu pada video konferensi tadi, kemungkinan [Bupati Bantul Suharsono] akan menerima. Kami sendiri juga sudah siap dengan vaksinasi,” ucap Abed.