Proyek Jalur Pedestrian Sudirman & Ahmad Dahlan Mulai Dikerjakan Februari

Proyek pengerjaan penataan kawasan simpang Tugu dan penataan kawasan pedestrian Jalan Jenderal Sudirman mulai dikerjakan-Harian Jogja - Catur Dwi Janati
07 Januari 2021 10:17 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO - Sejumlah proyek fisik bakal segera dilelang awal tahun. Proses lelang yang makin awal diharapkan membuat proyek juga bisa lekas rampung dan bisa dimanfaatkan. Dua proyek yang proses lelangnya ditarget selesai bulan pertama di 2021 adalah revitalisasi jalu pedestrian Sudirman dan Ahmad Dahlan, sehingga Februari bisa dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja, Hari Setyowocono menjelaskan, ada beberapa proyek menggunakan mekanisme lelang yang diharapkan selesai lelang bulan pertama, sehingga pekerjaan fisiknya mulai pada bulan ke dua yakni Februari.

BACA JUGA : Penerapan Jalur Pedestrian Malioboro Tuai Kritik

"Pekerjaan lain kita mulai bulan ke dua, ada bulan ke tiga. Kita berharap untuk murni bisa selesai akhir bulan tiga," jelasnya pada Selasa (5/12/2020).

Dua proyek yang bakal dilanjutkan adalah proyek pedestrian Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. KH. Ahmad Dahlan. Proyek bersumber dari Dana Keistimewaan itu segera dilimpahkan berkas lelangnya. "Ini kita persiapan dalam rangka persiapan lelangnya ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Pemerintah Kota Jogja, nanti mungkin Januari ini persiapan. Kalo dokumen lelangnya sudah siap segera kita limpahkan ke BLP untuk proses lelangnya," terangnya.

BACA JUGA : Uji Coba Jalur Pedestrian Malioboro Tak Mulus

Proyek pedestrian Jl. Jenderal Sudirman dijelaskan Hari akan menyasar penggal dari ruas Gramedia ke arah Galeria Mall. "Itu konsepnya sama, iramanya sama dengan yang baru dan tengah itu. Pagu anggarannya belum, nanti kita siapkan dulu," ujanrnya.