Terlibat Kecelakaan Adu Banteng, Satu Kendaraan Terbakar

Kondisi motor yang terbakar pasca terlibat kecelakaan di ruas jalan Kenteng-Brosot, Dusun Dukuh, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Senin (18/1/2021). - Ist.
19 Januari 2021 12:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dua kendaraan bermotor terlibat kecelakaan adu banteng di ruas jalan Kenteng-Brosot, Dusun Dukuh, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Senin (18/1/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi salah satu motor nyaris hangus terbakar.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar mengatakan kecelakaan itu melibatkan sepeda Motor Honda CB 125 bernomor polisi AB 4486 D dengan sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi AB 5070 YC.

BACA JUGA : Pengendara yang Terlibat Adu Banteng di Jalan Jogja

Kecelakaan bermula saat Honda CB yang dikendarai Ramijo, 24, warga Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kecelakaan motor itu oleng ke kanan hingga melebihi garis marka jalan. Naas dari arah berlawanan juga tengah melaju sepeda Yamaha Jupiter yang dikendarai Andi, 14, warga sekitar.

"Karena jaraknya sudah terlalu dekat dua sepeda motor itu saling bertabrakan," kata Agus, kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Tabrakan itu menyebabkan dua pengendara motor luka-luka. Ramijo mengalami luka di sejumlah bagian tubuh dan harus menjalani perawatan di RS Riski Amalia Lendah. Sementara Andi mengalami lecet lecet dan rawat jalan.

BACA JUGA : Adu Banteng dengan Mobil, Perempuan 21 Tahun Asal

Kedua kendaraan juga mengalami kerusakan. Bahkan Honda CB yang dikendarai Ramijo sempat terbakar. Beruntung saat kejadian ada salah satu petugas pemadam kebakaran Kulonprogo yang melintas dan segera melakukan pemadaman. Petugas itu adalah Nevo Roby Haryadi.

"Kebetulan saat itu saya lagi lewat sana, dan lihat kok ada motor terbakar, langsung saja saya inisiatif mengeluarkan APAR untuk melakukan pemadaman," kata Nevo.

Nevo mengungkapkan proses pemadaman itu memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah api padam warga yang ada di lokasi kejadian langsung menghubungi pihak berwajib.