Wabup Halim kemungkinan Digantikan Sekda

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. - Harian Jogja/David Kurniawan
25 Januari 2021 13:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Selain sedang mempersiapkan waktu untuk vaksinasi untuk tenaga kesehatan di tahap satu termin kedua, Dinas Kesehatan Bantul juga tengah berkoordinasi dengan RSUD Panembahan Senopati terkait dengan pelaksanaan vaksinasi untuk 10 orang penerima vaksin pertama di Bantul.

Sesuai dengan daftar yang diajukan ke pemerintah pusat, kesepulub orang penerima vaksin tersebut adalah Wakil Bupati Bantul, Dandim, Kapolres, Kajari, Kadinkes, dan tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, ketua pedagang pasar Bantul dan perwakilan IDI.

Karena dalam perkembangannya, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat ini menjalani isolasi mandiri di RSUD Panembahan Senopati usai dinyatakan positif dari pengetesan rapid test antigen, maka alternatif telah disiapkan oleh Dinkes Bantul. Halim kemungkinan akan digantikan oleh Sekda Bantul Helmi Jamharis, jika hasil swab test menyatakan Halim positif Covid-19.

“Alternatifnya, pak Sekda. Tapi kami masih menunggu hasil swab pak Halim. Nanti lihat hasil swabnya dulu,” terang Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Bantul, Abednego Dani Nugroho, Senin (25/1/2021). 

Terpisah, Sekda Bantul Helmi Jamharis jauh jauh hari menyatakab siap untuk divaksin. “Jika ketentuannya seperti itu. Saya siap,” katanya.