Ditinggal Layat, Rumah Warga Sleman Dilahap Si Jago Merah

Ilustrasi. - Freepik
02 Februari 2021 22:57 WIB Hey Setiawan (ST18) Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN– Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Suripto (80), Warga Dusun Kalimanggis, Desa Sindumartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman yang terbakar pada Selasa (2/2/2021) petang tadi. Untungnya, tak korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasi Operasional dan Investigasi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Sleman, Suwandi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan yang ia peroleh dari lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi saat Suripto bersama keluarga tengah melayat ke rumah tetangga.

Pada saat itu, tiba-tiba api muncul dari dalam rumah Suripto. Warga yang melihatnya langsung memberi tahu kepada pemilik rumah. Tak hanya itu, dengan alat seadanya, warga bekerja sama memadamkan api yang melahap rumah seluas 12 x 8 meter persegi itu.

Sayangnya, upaya warga belum sanggup menjinakan si jago merah. Dinas Pemadam Kebakaran [Damkar] Sleman bersama petugas terkait pun datang membawa armada pemadam ke lokasi kebakaran. “Api padam kurang lebih 1 jam setelah penanganan,” ujar Suwandi kepada Harianjogja.com.

Berdasarkan keterangan yang ia terima, kebakaran terjadi karena diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor. Api kemudian membesar, lalu menjalar membakar isi rumah.

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Pemilik rumah dan keluarga tidak mengalami luka sedikit pun. Namun, akibat kebakaran itu, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp200 juta.