Advertisement

Padat Karya 2021 di Bantul Sasar 103 Lokasi

Jumali
Sabtu, 06 Februari 2021 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Padat Karya 2021 di Bantul Sasar 103 Lokasi Ilustrasi program padat karya - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Bantul memastikan menggelar program padat karya untuk 103 lokasi berbeda pada Mei mendatang. Proyek ini selain untuk memberdayakan masyarakat, juga bertujuan untuk pemulihan perekonomian yang lesu akibat terdampak pandemi Covid -19.

“Rencana dimulai setelah Idulfitri atau Mei 2021. Ada sebanyak 53 lokasi yang dibiayai oleh APBD Bantul, sedangkan yang dibiayai APBD DIY ada sebanyak 60 lokasi,” kata Sekretaris Disnakertran Bantul, Istirul Widilastuti, Jumat (5/2/2021).

Advertisement

Baca juga: Gerakan Jateng di Rumah Aja Bakal Berimbas ke Jogja

Menurut Istirul, untuk 53 lokasi yang dibiayai oleh APBD Bantul akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp100 juta per lokasi. Sedangkan untuk 60 lokasi yang dibiayai oleh APBD DIY akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp160 juta. Di mana, sebagian besar paket padat karya akan sama seperti sebelumnya yakni pengerjaan jalan cor blok dan talud.

“Sebelum proyek dikerjakan, kami akan memulainya dengan tahapan sosialisasi yang akan kami gelar awal Maret nanti,” papar Istirul.

Baca juga: Pertama Dalam Sejarah Merapi, Muncul Kubah Lava Kedua

Proyek padat karya di Bantul pada 2020 lalu, kata Istirul telah berjalan dengan baik dan mengedepankan protokol kesehatan. Di mana, ada 171 proyek padat karya, terdiri dari 142 proyek padat karya yang dibiayai oleh APBD Bantul dan 29 proyek memakai APBD DIY. Adapun rentang waktu pengerjaan proyek dimulai 20 November hingga 11 Desember 2020 dan menyerap tenaga kerja sebanyak 4.446 orang.

“Karena saat ini juga masih di tengah pandemi, maka nantinya pengerjaan proyek juga harus mengedepankan protokol kesehatan,,” ucap Istirul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement