Geledah Rumah Terduga Teroris di Sewon Bantul, Polisi Temukan Panah hingga Senapan

Ilustrasi terorisme - JIBI
02 April 2021 21:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Densus 88 Antireror menemukan sejumlah benda tak lazim dalam penggerebakan terduga teroris di Sewon, Bantul pada Jumat (2/4/2021).

Diberitakan sebelumnya Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris dan melakukan penggeledahan di dua tempat berbeda di Bantul.

Informasi yang diperoleh, tempat yang digeledah tersebut adalah di RT 03 Padukuhah Widoro Kalurahan Bangunharjo dan di RT02 Segoroyoso1, Pleret Bantul.

Lurah Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yuni Ardi Wibowo dikonfirmasi menbenarkan adanya pengeledahan dan penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 di wilayahnya. Di Padukuhan Widoro, satu orang WJN, warga RT03 ditangkap.

"Kejadian tadi pagi di rumahnya," kata Yuni.

BACA JUGA: Sejumlah Perangkat Desa Terinfeksi Corona Meski Sudah Divaksin, Begini Penjelasan Pemkab Sleman

Saat penangkapan WJN yang merupakan warga Gunungkidul, tak banyak melibatkan banyak polisi. Selain itu, kejadian berlangsung cepat. Hanya saja, saat penggeledahan, baru banyak petugas terlihat di rumah tersangka terduga teroris.

"Untuk penggeledahan dilakukan seusai salat Dzuhur," lanjutnya.

Diakui oleh Yuni, sosok WJN adalah penjual soto dan orangnya tertutup. Selain itu, letak rumah cukup jauh dengan warga lainnya.

Ketua RT.03 Padukuhan Widoro, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Moch Safii mengatakan penangkapan terhadap WJN berlangsung pagi tadi sekitar jam 7 pagi.

Selain menangkap, densus juga menggeledah rumah WJN. Sejumlah barang seperti buku panduan, panah, busur, dan senapan angin untuk berburu, berhasil diamankan oleh Densus 88.

"Untuk penggeledahan cukup lama. Baru jam 4 sore tadi selesai," katanya.

Selain di Padukuhan Widoro, Kalurahan Bangunharjo, Bantul, Densus juga menangkap KB ,40, dan menggeledah rumahnya di Segoroyoso, Pleret.