Pulihkan Ekonomi, Asmindo Gelar Pameran Mebel

Ilustrasi mebel - Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu
05 April 2021 08:27 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) menggelar pameran mabel dan ketajinan bertajuk Jogja Recovery Market. Event itu untuk memberikan semangat pemulihan kembali ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Ketua panitia Jogja Recovery Market 2021 Ema Kartika Sari, menjelaskan dengan mengangkat tema Penjaga Api Kehidupan Pasca pandemi, acara ini menkadi bentuk dukungan Asmindo terhadap program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan pameran ini akan dilaksanakan selama tiga bulan, yakni mulai 24 Maret hingga 24 Juni mendatang. "Jumlah peserta pameran ada sebanyak 45 perusahaan yang berasal dari berbagai daerah seperti Jogja, Solo, Klaten, Semarang, Jepara, dan Pekalongan," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA : Jiffina 2020, Sultan Pengin Mebel yang Dipamerkan Ramah

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan kegiatan ini menjadi upaya untuk meningkatkan kembali gairah pasar mebel dan kerajinan di masa pandemi seperti saat ini.

Menurutnya pameran ini merupakan bentuk kepedulian Asmindo DIY dalam rangka membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bertahan di masa pandemi. Melalui pameran ini, ia berharap UMKM yang ada di Sleman dapat mempromosikan dan memasarkan produk-produknya.

Ia menyebutkab saat ini di Kabupaten Sleman terdapat tidak kurang dari 68.382 UMKM. Menurutnya keberadaan UMKM ini sangat penting, mengingat UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang rawan.

BACA JUGA : Tak Terpengaruh Corona, Jiffina 2020 Tetap Sesuai Jadwal

UMKM adalah sektor ekonomi yang langsung melibatkan masyarakat dan memiliki daya dukung yang kuat. ”Saya berharap pameran Jogja Recovery Market 2021 ini dapat menjawab tantangan pengembangan UKM di era pandemi saat ini," ungkapnya.