Giat Ops Progo 2021, Polresta Jogja Kerahkan 220 Personel

Suasana apel gelar pasukan Ops Progo 2021 yang dilaksanakan oleh Polresta Jogja, Rabu (5/5/2021) di Stadion Mandala Krida./Harian Jogja - Yosef Leon
05 Mei 2021 12:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Polresta Jogja mengerahkan sedikitnya 220 personel dalam operasi ketupat progo 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri. Jumlah tersebut terdiri dari personel gabungan di luar petugas dari instansi lain seperti Sat Pol PP, Linmas, Dishub, dan lain sebagainya.

"Jumlah yang dilibatkan sebanyak 220 personel," kata Kapolresta Jogja, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro saat apel gelar pasukan di Stadion Mandala Krida, Rabu (5/4/2021).

Dia menjelaskan, personel nantinya akan fokus pada pengamanan dan antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Jogja. Operasi itu akan digelar pada 6-17 Mei mendatang.

"Kami juga mendirikan sejumlah posko yakni di Posko Tugu, Teteg, Titik Nol, Wirobrajan, Gejayan dan Gedong Kuning," imbuhnya.

Baca juga: Memaksa Ingin Mudik ke DIY? Ini Titik Penyekatan Pintu Masuk Timur dan Utara

Sementara, Walikota Jogja, Haryadi Suyuti yang bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan, larangan mudik akan menjadi fokus petugas dalam mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 pada momentum Lebaran nanti.

"Mungkin masih ada beberapa masyarakat yang akan menerobos dan itu yang mesti akan kami antisipasi untuk potensi klaster baru, nantinya juga akan menjadi fokus petugas serta kami juga akan menggandeng instansi lain," jelasnya.