Advertisement

Vaksinasi di Perguruan Tinggi Terus Dikebut

Abdul Hamied Razak
Rabu, 05 Mei 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
Vaksinasi di Perguruan Tinggi Terus Dikebut Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPNVYK, Selasa (4/5/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) menggelar acara Vaksinasi Covid-19 Massal. Vaksinasi ini hasil kolaborasi UPNVYK dengan lima perguruan tinggi lainnya dengan target seribu tenaga pendidik dan karyawan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di sektor pendidikan. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan untuk membantu mempercepat proses belajar mengajar secara tatap muka, mengingat dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas utama pelaksanaan program vaksin.

Advertisement

BACA JUGA : UAJY Bersama 4 Perguruan Tinggi Gelar Vaksinasi Massal

Danang berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa segera dilakukan di beberapa universitas lainya di wilayah Sleman. "Saya berharap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar  dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dibidang pendidikan, sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan," katanya, Selasa (4/5/2021).

Rektor UPNVY, Mohammad Irhas Effendi mengatkan tahap pertama vaksinasi digelar pada 4-5 Mei 2021. Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua akan diadakan selang 28 hari kemudian. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut implementasi anjuran Pemerintah terutama Pak Presiden supaya kami segera melaksanakan vaksinasi," katanya.

Ketua Satgas Covid-19 UPNVY Eko Teguh Paripurna mengatakan vaksinasi massal ini diikuti oleh sekitar 1.608 orang. Peserta berasal dari dosen dan tenaga pendidik dari enam perguruan tinggi. Meliputi STIKES Guna Bangsa, Universitas Amikom, STIE Nusa Megarkencana, STIE SBI dan STIE YKPN.

BACA JUGA : Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Vaksinasi Covid-19

"Selain dari kalangan akademisi, program vaksinasi ini juga memberikan kuota sebanyak 100 orang bagi lansia yang berasal dari keluarga pegawai dan masyarakat sekitar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement