Penyekatan Dimulai, Sejumlah Mobil Diminta Putar Balik di Bantul

Petugas gabungan mengecek dan menyekat kendaraan yang masuk ke Bantul di Srandakan, Kamis (6/5/2021). - Harian Jogja/Jumali
06 Mei 2021 12:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah mobil diputar balik dan beberapa kendaraan ditilang saat penyekatan larangan mudik hari pertama di Bantul, Kamis (6/5/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Agus Suharyanto mengatakan mobil diputar balik dan ditilang di posko Srandakan.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Mahasiswi Pembuang Bayi di Umbulharjo

Dari penyekatan mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB, petugas gabungan memutar balik dua mobil berpelat nomor DKI Jakarta karena penumpangnya tidak bisa menunjukkan hasil swab antigen.

"Selain itu kami juga menilang mobil yang tidak dilengkapi surat-surat," katanya,  Kamis (6/5/2021).

Aris mengatakan  petugas juga memeriksa mobil boks dan truk yang tidak hanya berpelat nomor DKI Jakarta sebagai antisipasi digunakannya mobil tersebut untuk mengangkut pemudik.

“Tadi memang belum ditemukan. Mereka hanya membawa barang yang akan dikirim ke Bantul," ucapnya.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Anjurkan Salat Id di RT atau RW Setempat

Menurut Aris, penyekatan yang dilakukan mulai Kamis hingga 17 Mei mendatang tak hanya dilakukan di posko Srandakan. tetapi juga dilakukan di Piyungan dan di Klangon, Sedayu.  Belum banyak mobil diputar balik yang melewati tiga posko ini.

"Karena Bantul ini kan lapis kedua. Karena sebelum masuk Bantul, mereka pasti sudah dicek di Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul," jelasnya.