Advertisement

Tiba di Bantul, Pekerja Migran Dikarantina

Jumali
Senin, 10 Mei 2021 - 14:17 WIB
Sunartono
Tiba di Bantul, Pekerja Migran Dikarantina Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul  mengkarantina tiga pekerja migran yang telah tiba di Bumi Projotamansari, beberapa hari lalu.

Para pekerja migran yang datang dari Eropa ini dijadwalkan akan menjalani tes swab PCR sebagai salah satu syarat sebelum mereka bertemu dengan keluarga di kampung halamannya.

Advertisement

BACA JUGA : Mulai dari Rp3 Juta per Paket, Ini Biaya Karantina Pemudik di Hotel Jogja

"Sejauh ini ada tiga. Mereka berasal dari Sewon dan Kretek. Kami jadwalkan, mereka menjalani uji swab PCR besok [Selasa 11/5]," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa di RSUD Panembahan Senopati, Senin (10/5/2021).

Selain mencatat kedatangan tiga pekerja migran, Oki-panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa, pihaknya juga mencatat ada beberapa pemudik yang kini sudah sampai di Bantul.

Salah satunya di Kalurahab Sumber Mulyo ada 10 pemudik yang saat ini menjalani isolasi mandiri selama 5x24 jam sesuai dengan SE Bupati Bantul No.443/01593/ hukum tentang Larangan Mudik dan Penegakan Protokol Kesehatan pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

"Selain itu mereka nantinya juga harus menjalani tes PCR dengan biaya sendiri. Jika tidak mau, mereka harus kembali menjalani isolasi selama 14 hari," ucap Oki.

BACA JUGA : Gubernur Ganjar Perkirakan Kebocoran Pemudik Sampai 1 Juta

Terpisah, Lurah Seloharjo, Pundong, Mahardi Badrun mengatakan saat ini ada empat pemudik yang telah tiba di kalurahannya. Sesuai aturan yang ada, keempat pemudik ini saat ini juga telah menjalani karantina.

"Mereka sedang menjalani karantina di rumah karantina yang kami persiapkan. Sejauh ini kapasitas rumah karantina kami mencukupi untuk 15 orang," ucap Badrun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement