Caturtunggal Serahkan Bantuan Bagi Lansia dan Disabilitas

ilustrasi difabel. - IST/wikipedia
10 Mei 2021 03:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kalurahan Caturtunggal, DepoK, Sleman menyerahkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas, Kamis (6/5/2021). Penyerahan bantuan diberikan langsung ke rumah masing-masing lansia dan penyandang disabilitas.

Paket bantuan ini disalurkan kepada lima warga yang tersebar di lima padukuhan, yakni Padukuhan Samirono, Sagan, Santren, Papringan, dan Janti. Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara langsung dengan mendatangi satu per satu ke rumah warga penerima bantuan.

BACA JUGA : YEC Bantu Penyandang Disabilitas Belajar Bahasa Inggris

“Sasaran utama distribusi bantuan ini adalah masyarakat prasejahtera khususnya lansia dan disabilitas. Hal ini dikarenakan mereka yang lebih membutuhkan bantuan dengan kondisi fisik dan pikiran mereka yang sudah menurun,” jelas Lurah Caturtunggal Agus Santoso.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako, alat bantu jalan/kursi roda, dan perlengkapan lainnya seperti diaper dan underpad. Total bantuan yang diberikan senilai Rp11,8 juta berasal dari dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah.

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas Diberi Bantuan Bahan Pokok

Program serta perhatian kepada warga lansia dan penyandang disabilitas ini nantinya akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Agus menyatakan akan membuka kemitraan dengan pihak terkait baik itu melalui CSR atau program lainnya, agar semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani dengan baik.