Warga Godean Temukan Bayi Dibuang saat Takbir Berkumandang

Salah satu warga menggendong bayi yang ditemukan warga saat malam takbiran di Godean, Rabu (12/5/2021). - Ist
13 Mei 2021 13:27 WIB Yosef Leon Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Warga Kapanewon Godean dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi pada malam takbiran Rabu (12/5/2021). Bayi malang itu ditemukan tergeletak di sebuah rumah kosong tepatnya di Mertosutan RT 03 RW 28 Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kain berwarna biru dan merah muda. Kemudian dimasukkan ke dalam kardus berwarna coklat dan masih dalam keadaan sehat.

Kapolsek Godean, Kompol B. Muryanto mengatakan, penemuan bayi itu pertama kali diketahui oleh Barmawi, 52, ketua RW setempat sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, saksi mendengar suara tangis bayi di sekitar lokasi kejadian.

"Mendengar suara tangis bayi, saksi kemudian keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut. Setelah dicari, ternyata ditemukan bayi di depan pintu rumah kosong," jelasnya Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Jumlah Pendonor Darah Menurun saat Ramadan, PMI Kota Jogja Sebut Lumrah

Bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dengan panjang sekira sentimeter dan berat 3,2 kilogram. Warga sekitar pun kemudian menghubungi Babinsa setempat yang diteruskan dengan berkoordinasi dengan Polsek Godean.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Godean I untuk memeproleh perawatan. Kondisi bayi laki-laki dalam keadaan sehat.

"Saat ini, kami sedang mencari siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Semoga pelaku segera kami amankan," pungkasnya.