Advertisement

Warga Godean Temukan Bayi Dibuang saat Takbir Berkumandang

Yosef Leon
Kamis, 13 Mei 2021 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Godean Temukan Bayi Dibuang saat Takbir Berkumandang Salah satu warga menggendong bayi yang ditemukan warga saat malam takbiran di Godean, Rabu (12/5/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Warga Kapanewon Godean dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi pada malam takbiran Rabu (12/5/2021). Bayi malang itu ditemukan tergeletak di sebuah rumah kosong tepatnya di Mertosutan RT 03 RW 28 Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kain berwarna biru dan merah muda. Kemudian dimasukkan ke dalam kardus berwarna coklat dan masih dalam keadaan sehat.

Advertisement

Kapolsek Godean, Kompol B. Muryanto mengatakan, penemuan bayi itu pertama kali diketahui oleh Barmawi, 52, ketua RW setempat sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, saksi mendengar suara tangis bayi di sekitar lokasi kejadian.

"Mendengar suara tangis bayi, saksi kemudian keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut. Setelah dicari, ternyata ditemukan bayi di depan pintu rumah kosong," jelasnya Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Jumlah Pendonor Darah Menurun saat Ramadan, PMI Kota Jogja Sebut Lumrah

Bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dengan panjang sekira sentimeter dan berat 3,2 kilogram. Warga sekitar pun kemudian menghubungi Babinsa setempat yang diteruskan dengan berkoordinasi dengan Polsek Godean.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Godean I untuk memeproleh perawatan. Kondisi bayi laki-laki dalam keadaan sehat.

"Saat ini, kami sedang mencari siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Semoga pelaku segera kami amankan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement