Advertisement

H+1 Lebaran, Tebing Breksi Masih Sepi

Yosef Leon
Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:34 WIB
Sugeng Pranyoto
H+1 Lebaran, Tebing Breksi Masih Sepi Wisatawan mengambil gambar di salah satu spot foto di Tebing Breksi, Sleman, Jumat (14/5 - 2021). Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com. SLEMAN-Objek wisata Tebing Breksi di Kapanewon Prambanan, Sleman masih terlihat sepi pada H+1 Lebaran kali ini. Hanya beberapa wisatawan saja yang berpelesir ke tempat itu dan sebagian besar didominasi oleh wisatawan lokal.

Advertisement

Pengelola Tebing Breksi, Suharno, mengatakan pada Lebaran kali ini belum mendapati lonjakan wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu. Bahkan, masa Covid-19 disebutnya lebih baik dibanding dengan Lebaran kali ini.

"Libur Lebaran kali ini ya belum signifikan. Dari masa Covid-19 dibandingkan dengan libur Lebaran masih signifikan pas waktu pandemi," ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Suharno menjelaskan sejak Lebaran hari pertama kemarin memang tidak menutup objek wistawa itu. Namun, pengunjung yang datang hanya berkisar di angka 150-160 orang. "Kalau pandemi kemarin rata-rata 200 orang ada. Apalagi pas weekend, makin signifikan," katanya.

Dia menjelaskan kondisi sepinya pengunjung disebabkan oleh adanya penyekatan pemudik dan juga wisatawan asal luar kota di perbatasan wilayah Jogja. Tak hanya itu, banyaknya spot wisata baru di daerah sekitar juga juga turut memengaruhi.

"Yang penyekatan juga ikut memengaruhi," ujarnya.

Riska Tifani, 36, warga asal Semarang yang berkunjung ke lokasi itu mengaku berlibur bersama keluarga di hari Lebaran ini. Tempat itu dipilihnya karena cukup berdekatan dengan spot wisata lain sehingga bisa mengunjungi area yang lain.

"Sudah dua kali ke sini. Karena ya lumayan dekat aja dan banyak tempat-tempat lain yang bisa dikunjungi kalau daerah sini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement