Advertisement

Terungkap, PKL Nuthuk Harga di Malioboro Ternyata Baru Berjualan 2 Bulan

Yosef Leon
Kamis, 27 Mei 2021 - 14:47 WIB
Sunartono
Terungkap, PKL Nuthuk Harga di Malioboro Ternyata Baru Berjualan 2 Bulan Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, DANUREJAN - Forum Komunikasi dan Koordinasi Perwakilan (FKKP) wadah paguyuban pedagang di Jalan Perwakikan buka suara soal salah satu pedagang yang diduga nuthuk harga di sekitar lokasi itu. FKKP menyebut bahwa pedagang yang nuthuk tersebut merupakan pedagang baru yang berjualan di lokasi itu.

"Perihal video viral yang menyangkut PKL pecel lele yang ada di perwakilan, kami menyatakan bahwa memang sudah kami temukan oknum PKL tersebut, tetapi saya nyatakan oknum tersebut belum masuk dalam paguyuban kami, karena oknum tersebut ternyata adalah pemilik baru dari pemilik lama yang baru dialihkan," kata Ketua FKKP, Adi Kusuma dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Lagi, Wisatawan Mengeluh Lesehan di Kawasan Malioboro Nuthuk Harga

Adi menjelaskan bahwa, pedagang yang nuthuk itu baru berjualan sekitar 2 bulan yang lalu dikarenakan pemilik lama tidak sanggup lagi melanjutkan jalanan akibat pandemi Covid-19. Saat ditanyakan mengenai kejadian itu, oknum tersebut mengaku tidak tau adanya paguyuban dan tidak berkoordinasi dengan pihaknya setelah pengalihan menajemen tersebut.

"Tetapi atas adanya video viral yang menyangkut oknum tersebut kami dari paguyuban sudah berkoordinasi dengan kemantren, kelurahan, serta pihak terkait untuk merespon kritik wisatawan tersebut," imbuhnya. 

Pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan melakukan tindakan tegas dengan memberi sanksi serta akan dilaksanakan penyuluhan ketertiban. Selain itu, oknum tersebut telah bersedia menerima sanksi dan segala pembinaan dari pihaknya.

BACA JUGA : Pemkot Jogja Ancam Tutup Lesehan di Kawasan Malioboro yang Nuthuk Harga

"Agar tidak terulang lagi kejadian serupa, kami dalam waktu dekat akan melakukan pendataan ulang di wilayah tersebut dan kami akan adakan penyuluhan ketertiban untuk semua PKL yang ada di Perwakilan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement