Satu Rumah di Perum Polri Gowok Sleman Terbakar

Ilustrasi. - Freepik
08 Juni 2021 18:17 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Diduga karena korsleting listrik, satu rumah di Perum Polri Gowok F1 46, Kalurahan Caturtunggal, kapanewon Depok, dilalap si jago merah, Selasa (8/6/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasi Operasional dan Investigasi Kebakaran, Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP Sleman, Suwandi, menjelaskan kebakaran terjadi pukul 11.50 WIB, yang menimbulkan kerusakan di area seluas 300 meter persegi, di rumah milik Dedi Herdianto.

Ia menuturkan kejadian bermula ketika listrik di rumah korban tiba-tiba padam, padahal di rumah lain masih menyala. “Setelah dicek ternyata ada kepulan asap dari dalam rumah bagian atas. Plafon telah terbakar yang kemudian api sempat membesar dan meluas,” ujarnya.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 di Bantul Kabur dari Selter Isolasi

Mengetahui kebakaran tengah terjadi di rumahnya, korban bersama sejumlah warga lainnya berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya,sembari melaporkan kejadian kepada petugas pemadam kebakaran melalui telepon.

Sejumlah personil yang terlibat dalam pemadaman meliputi Damkar Sleman dengan satu unit armada, Damkar Kota Jogja dengan satu unit armada, Damkar UGM dengan satu unit armada, Polsek Depok, Koramil Depok, relawan dan warga setempat.

Sampai saat ini kerugian materi belum bisa ditaksir. Meski demikian ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Korban jiwa nihil,” katanya.