Advertisement

12 Personel Tertular Covid-19, TRC BPBD Kota Jogja Kurangi Jumlah Pemakaman Pasien Covid-19

Yosef Leon
Kamis, 24 Juni 2021 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
12 Personel Tertular Covid-19, TRC BPBD Kota Jogja Kurangi Jumlah Pemakaman Pasien Covid-19 Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kota Jogja mengurangi jumlah layanan pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia belakangan ini. Hal ini menyusul adanya personel yang tertular Covid-19 di instansi itu.

Kepala BPBD Kota Jogja Nurhidayat mengatakan sampai saat ini telah ada 12 personel TRC BPBD setempat yang dinyatakan positif Covid-19. Kasus Covid-19 itu kian meluas dari temuan semula ketika hanya dua personel yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Advertisement

"Ada sekitar 50 orang yang kami tracing karena diduga kontak erat. Sekarang total yang terkonfirmasi ada 12 orang," ujarnya.

Saat ini personel yang terkonfirmasi Covid-19 telah menjalani isolasi mandiri dan dalam keadaan baik. Rata-rata personel yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak menunjukkan gejala seperti terjadi pada pasien Covid-19 pada umumnya. 

"Sekarang tengah menjalani isolasi mandiri, kondisinya baik, semoga tak ada apa-apa," kata Nur.

Meski demikian, dia memastikan layanan yang diberikan oleh jawatannya masih berjalan seperti biasa. Belum ada kendala yang signifikan terkait dengan layanan kedaruratan atau tugas memakamkan pasien Covid-19 di Kota Jogja.

"Kendala yang signifikan belum ada, karena kita juga mendapat perbantuan dari BPBD DIY kalau kekurangan personel," ungkapnya.

Di sisi lain, di tengah meluasnya lonjakan kasus Covid-19, permintaan layanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 juga meningkat. Dia menyebut, dalam sehari permintaan layanan pemakaman bisa lebih dari lima jenazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement