Tak Usah Panik karena PPKM Darurat, Stok Sembako di Gunungkidul Dipastikan Aman

Pedagang sembako di Pasar Argosari, Wonosari, menunggui dagangannya, Kamis (20/2/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
06 Juli 2021 17:07 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul memastikan stok bahan kebutuhan pokok masih aman. Warga pun diminta tidak resah terkait dengan ketersediaan selama PPKM Darurat diberlakukan.

Kepala Disperindag Gunungkidul, Johan Eko Sudarto mengatakan, upaya pemantauan sembako di pasaran terus dilakukan. Adapun hasilnya, sok masih memadai serta tidak ada kelangkaan. “Harganya juga masih stabil. Jadi, tidak perlu khawatir dengan ketersediaan bahan kebutuhan pokok,” kata Johan, Selasa (6/7/2021).

BACA JUGA: Banyak Kaum Terdidik di Ibu Kota Langgar PPKM Darurat

Ia mengungkapkan, selama PPKM Darurat berlaku, ada sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi para pelaku usaha. Sebagai contoh, untuk usaha kuliner tetap diperbolehkan buka dengan catatan harus dibawa pulang dan tidak boleh dibawa pulang.

Selain itu, ada pembatasan operasional bagi pelaku usaha karena hanya dibatasi sampai pukul 20.00 WIB. “Kami terus lakukan patroli pengawasan. Tapi, kami berharap partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama dalam upaya menekan laju penyebaran virus corona,” katanya.