Kader PKS dan Warga Ngaglik Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua DPD PKS Sleman Indra Gumilar bersama Ketua Badan Kehormatan DPRD Sleman Yani Fathurrahman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kalurahan Sinduharjo, Ngaglik, Sabtu (24/7 - 2021). Harian Jogja/ Abdul Hamid Razak.
24 Juli 2021 16:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sleman terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Selain masyarakat, kader-kader partai juga mulai diberi vaksin. Hal ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman Indra Gumilar mengatakan pemberian vaksin Covid-19 ini selain untuk mendukung program pemerintah juga untuk edukasi kepada masyarakat dan para kader PKS.

BACA JUGA : Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Remaja di Sleman Selesai sebelum 17 Agustus

"Ya vaksinasi ini sekaligus sebagai edukasi bagi kader partai dan masyarakat mengenai manfaat imunisasi Covid-19. Terutama bagi mereka yang masih antivaksin. Kami harus berani memberikan edukasi," katanya pada kegiatan vaksinasi di Balai Kalurahan Sinduharjo, Ngaglik, Sabtu (24/7/2021).

Dijelaskan Indra, kegiatan vaksinasi secara massal tersebut baru pertama digelar. Target peserta kurang lebih 500 orang di mana separuhnya merupakan kader partai. "Sebagian besar kader mengikuti vaksinasi di masing-masing puskesmas. Kami menyasar kader dan warga yang belum mendapat vaksin," katanya.

Dalam vaksinasi tersebut, PKS menggandeng Dinkes Sleman dan Kapanewon Ngaglik. Melihat respon masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan PKS menggelar kegiatan serupa di lokasi berbeda. "Ini pakai vaksin Sinovac. Untuk pemberian dosis kedua akan dilakukan 28 hari lagi," katanya.

Dia mengingatkan penerima vaksin diminta agar tetap menerapkan prokes ketat. Sebab, kata Indra, vaksinasi merupakan ikhtiar untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain. "Jadi tetap patuhi prokes agar program pemerintah untuk menanggulangi pandemi berjalan sesuai target," ucapnya.

BACA JUGA : Cegah Covid-19, Keluarga ASN dan Dewan di Sleman Divaksin

Sekretaris Fraksi PKS yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sleman Yani Fathurrahman mengatakan, vaksinasi massal ini adalah wujud dukungan partainya terhadap program pemerintah. Dengan harapan agar herd immunity dapat segera terwujud.

"Untuk mencapai itu, maka semua elemen harus terlibat. Jika herd immunity terbentuk maka masyarakat juga yang akan diuntungkan," katanya.

Partai, katanya, juga terus mengedukasi konstituen dan masyarakat untuk mendukung upaya penanganan pandemi. Caranya dengan selalu diedukasi mengedukasi 5M. Mulai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.

"Pemerintah sudah menggencarkan 3T (testing, tracing dan treatment) dan masyarakat juga harus menggalakkan 5M. Ditambah dengan vaksinasi, kami harapkan pandemi segera teratasi," harapnya.

BACA JUGA : Asyik... Ikut Vaksinasi Covid-19 di Jogjabay Dapat Tiket Masuk Gratis!