Babinsa Bantul Dampingi Warga Isoman

Personel Babinsa di Bantul melakukan pendampingan kepada pasien isoman. - Ist.
05 Agustus 2021 11:17 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Personil Babinsa di Bantul ikut berikan pendampingan pasien isolasi mandiri. Tak hanya itu, sejumlah logistik dari obat hingga beras pun diantarkan oleh Babinsa.

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan pada Rabu (4/8) menyampaikan bila setiap Kalurahan telah diterjunkan dua personil Babinsa. Salah satu tugasnya yakni melakukan pendampingan warga yang isoman. Adapun wujudnya dalam berbagai upaya, salah satunya membujuk warga isoman di rumah untuk dirawat di selter.

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: Pasien Isoman Jadi Perhatian

"Babinsa memiliki tugas untuk pendampingan warga isoman, mengantar obat hingga mengantar bantuan beras. Tidak hanya bekerja sendiri, namun ada petugas Babinkamtibmas dan juga Satgas Covid-19 Kalurahan hingga Kapanewon yang akan bahu membahu membantu masyarakat," jelasnya.

Ditegaskan Agus, dalam upaya penanganan Covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak dan tidak hanya Babinsa. "Semua pihak harus terlibat dalam memutus penularan Covid-19," tandasnya.

Selain pendampingan pasien isoman, Kodim 0729/Bantul juga telah menyalurkan bantuan logistik berupa beras sebanyak 13 ton. Bantuan beras diberikan kepada warga terdampak maupun warga yang tengah menjalani isoman.

BACA JUGA : 4 Hari, 29 Warga Sleman Meninggal Dunia Saat Isoman

"Terutama bagi warga yang isoman menjadi prioritas untuk dibantu, meski warga yang terdampak lainnya juga mendapatkan bantuan," katanya.