Advertisement

Polda DIY Gelar Vaksinasi di Lingkungan Pendidikan

Lugas Subarkah
Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Gelar Vaksinasi di Lingkungan Pendidikan Karyawan GIS mendapat vaksinasi dari Polda DIY, Rabu (4/8/2021). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity di lingkungan pendidikan, RS Bhayangkara Polda DIY menggandeng institusi pendidikan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi di beberapa universitas, pada Rabu (4/8/2021) Polda DIY melaksanakan vaksinasi di Global Islamic School (GIS) 3 Jogja.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan vaksinasi kali ini menyasar keluarga besar GIS 3 Jogja dan masyarakat sekitar sekolah yang akan dilaksanakan selama tiga hari. "Ditujukan bagi keluarga besar GIS dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional dengan mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi," ujarnya.

Vaksinasi dilaksanakan berturut-turut pada Rabu sampai Jumat (4-6/8/2021) dengan target vaksinasi sebanyak 600 orang menggunakan vaksin Sinovac. Untuk mengurangi kerumunan dibagi dalam tiga hari, per hari sebanyak 200 orang. Selain vaksinasi, Polda DIY juga menyumbangkan 850 kg beras yang masing-masing kemasan berisi 5 Kg dari pemerintah.

Baca juga: Syukurlah...Keterisian Bed Pasien Covid-19 di Kulonprogo Mulai Turun

Miss Aini selaku Kepala Sekolah Playgroup, Kindergarten dan Primary GIS 3 Jogja, dari Global Islamic School mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda DIY yang telah melaksanakan vaksinasi dan memberikan bantuan ini melalui Global Islamic School,” ungkapnya.

Aini berharap kegiatan akan berlangsung lancar dan dapat mencegah penyebaran covid 19. "Semoga kegiatannya berjalan lancar dan insya Allah membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat khususnya bagi keluarga besar Global Islamic School, orang tua siswa dan masyarakat sekitar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement