Tujuh Pegawai Positif Corona, Kapanewon Saptosari Ditutup Sementara

Ilustrasi. - Freepik
15 Agustus 2021 14:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kantor Kapanewon Saptosari ditutup sejak Jumat (13/8/2021) hingga Selasa (24/8/2021) mendatang. Penutupan layanan dilakukan karena ada tujuh pegawai di kapanewon yang dinyatakan positif Covid-19.

Panewu Saptosari, Jarot Hadi Atmojo mengatakan terpaksa menutup layanan di kapanewon. Pasalnya, ada tujuh pegawai yang terkonfirmasi positif corona. Sedangkan 17 pegawai lainnya masih menunggu tes hasi dari tracing terhadap temuan kasus ini.

Menurut dia, kasus corona pertama kali menimpa kepada panewo anom. Selanjutnya dilakukan penelusuran hingga ditemukan enam pegawai lain yang ikut terkonfirmasi positif. “Jadi diputuskan tutup sementara. Kami juga sedang menunggu hasil tes dari pegawai lainya,” kata Jarot kepada wartawan Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Katgama Gelar Vaksinasi dengan Sasaran 5.200 Dosis

Ia mengungkapkan, sudah membuat pengumuman terkait dengan penutupan layananan ke masyarakat yang disebarkan ke seluruh kalurahan di Saptsosari. Adapun pelayanan administrasi kependudukan akan dilakukan secara online melalui nomor WhatsApp yang telah disebarkan. Sedangkan untuk layanan lainnya bisa diurus di masing-masing kalurahan dan akan diteruskan ke dinas terkait.

“Harap menjadi maklum dan mohon doanya semoga teman-teman di kapanewon bisa segera pulih dan sehat kembali,” katanya.