Advertisement

Malioboro Padat: Syarat Masuk Longgar, Protokol Kesehatan Diabaikan

Sirojul Khafid
Minggu, 07 November 2021 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Malioboro Padat: Syarat Masuk Longgar, Protokol Kesehatan Diabaikan Malioboro pada Minggu (7/11/2021) malam. - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Malioboro sangat ramai akhir pekan ini. Pada Minggu (7/11/2021) malam, orang-orang memadati jalur pedestrian sisi timur dan barat.

Tidak semua memakai masker dengan baik. Banyak yang membuka masker mereka atau menurunkannya ke dagu. Beberapa pedagang juga tidak memakai masker.

Advertisement

BACA JUGA: Semua Kelurahan di Kota Jogja Bakal Jadi Destinasi Wisata

Petugas penjagaan Malioboro yang jumlahnya sedikit tidak banyak menegur. Teguran hanya diberikan kepada pengunjung yang berada dekat dengan petugas.

Tidak semua jalur masuk Malioboro juga mewajibkan pengunjung melakukan scan QR Code aplikasi Sugeng Rawuh. Pengunjung yang datang dari sirip Malioboro seperti jalan dekat Pasar Beringharjo masuk tanpa pemeriksaan atau scan QR Code.

Padatnya kawasan Malioboro dalam beberapa akhir pekan belakangan ini membuat penjualan pedagang meningkat. “Ekonominya mulai naik saat Sabtu dan Minggu. Pariwisata mulai pulih  kembali,” kata KRT Karyanto Purbo Husodo, Koordinator Paguyuban Pengusaha Malioboro dan Ahmad Yani (PPMAY).

Salah satu pengunjung Malioboro, Anas, datang ke Jogja dengan tujuan berlibur. Pria asal Gresik ini ingin menikmati suasana Jogja bersama istrinya. "Suasananya membuat kami datang lagi ke sini untuk berfoto. Kan banyak lagu-lagu bertema Jogja juga," kata Anas. "Tadi diperiksa juga, disuruh pakai masker. Bagus sih petugasnya."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement