Advertisement

Rencana Vaksinasi Anak, di Sleman Ada 80.000 Sasaran

Lugas Subarkah
Rabu, 17 November 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Rencana Vaksinasi Anak, di Sleman Ada 80.000 Sasaran Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menjelaskan vaksinasi di Sleman saat ini tidak ada hambatan, dengan capaian dosis pertama 89% dan dosis kedua 75,7%. "Sekarang sedang menyisir di padukuhan-padukuhan yang belum divaksin, kita jemput bola," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Adapun vaksinasi untuk anak SD usia 12 tahun ke atas, ia mengakui saat ini belum dimulai dan tengah dilakukan pendataan, dengan jumlah sasaran sekitar 80.000 anak yang tersebar di sebanyak 500 sekolah baik swasta maupun negeri.

Advertisement

"Sekarang sudah mulai disiapkan, rencana nanti per kecamatan. Tapi sekarang belum final. Tetap koordinasi dengan TNI, Polri, Dandim dan Polres. Belum [dimulai], masih menunggu data, kemungkinan secepatnya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Purnama, mengatakan sisa warga yang belum caksim sekarang adalah mereka yang sulit diajak vaksin. "Memang tinggal yang sulit-sulut, sehingga kalaupun dijadwalkan untuk vaksin masal juga sudah tidak optimal pencapaiannya," katanya.

Maka saat ini Pemkab Sleman mengambil langkah menyisir ke wilayah-wilayah atau jemput bola. "Tetap dengan menggerakkan peran RT/RW atau Posyandu utk mendata warganya yang blm vaksin, kemudian dikumpulkan di kalurahan atau puskesmas untuk divaksin," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement