Kawula Mataram Jogja Deklarasikan Anies Capres 2024

Suasana pembacaan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada 2024 mendatang oleh Paguyuban Kawula Mataram Jogja di kawasan Giwangan, Minggu (28/11/2021). Harian Jogja - Yosef Leon
29 November 2021 11:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO - Paguyuban Kawula Mataram Jogja mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada 2024 mendatang. Pembacaan deklarasi diikuti oleh sejumlah unsur masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Kawula Mataram di kawasan Giwangan, Minggu (28/11/2021).

Perwakilan Paguyuban Kawula Mataram, Antok Listianto mengatakan, kelompok tersebut merupakan gabungan berbagai profesi yang merasa terpanggil untuk mencalonkan Anies pada perhelatan pemilihan umum 2024 nanti. Mereka terdiri dari para petani, buruh, tukang kayu, dan lain sebagainya.

"Kami lihat dengan baik, benar dan seksama bahwa saat beliau menjabat Gubernur DKI Jakarta program-program berjalan dengan lancar. Program politik yang dijanjikan juga terlaksana hampir semua," klaim Antok.

BACA JUGA : Heboh Maklumat MUI DKI Dukung Anies Capres 2024

Dia menambahkan, masa jabatan Anies yang tersisa sampai Oktober 2022 mendatang dianggap masih cukup untuk menunaikan berbagai program lain yang belum terealisasi. Oleh karenanya, Paguyuban Kawula Mataram mengklaim Anies merupakan gambaran pemimpin masa depan yang ideal bagi republik.

"Dia juga pengayom dan tidak membedakan masyarakat dari golongan apapun. Kami berkeyakinan beliau bisa menjadi presiden di 2024," ujarnya.

Menurut Antok, selama mengampu jabatan publik Anies juga tidak pernah tersandung perkara korupsi. Rekam jejaknya sebagai politisi dianggap bersih dan kian membuat pihaknya yakin untuk mendukung Anies menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang. "Bisa dicek jejak digitalnya. Insya Allah bersih," katanya.

Setelah deklarasi resmi, pihaknya menyebut akan menyosialisasikan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggalang dukungan bagi Anies. Langkah ini disebut akan digulirkan dalam waktu dekat meski perhelatan pemilihan umum masih cukup lama.

"Kita akan galang dukungan ke berbagai elemen masyarakat dan mengajak sebanyak mungkin warga untuk ikut serta dalam gerakan ini," kata Antok.