Bupati Gunungkidul Lantik Lurah Tegalrejo

Ilustrasi - Freepik
01 Desember 2021 23:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Bupati Gunungkidul Sunaryanta menetapkan pergantian antar waktu (PAW) Lurah Tegalrejo, Gedangsari, Rabu (1/12/2021). Pergantian dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena Lurah Suharman meninggal dunia.

Panewu Gedangsari, Djarot Hadiatmojo, mengatakan, PAW dilakukan karena lurah definitif meninggal dunia sebelum menyelesaikan separuh periode. Lurah tersebut baru dilantik 2019 lalu. Menurut Djarot ada empat calon yang maju. Pelaksana Tugas Lurah Tegalrejo Sarjono mendapatkan suara terbanyak sehingga berhak menjadi lurah definitif. Ia mengungkapkan, proses pelantikan seharusnya dilakukan pertengahan Juli lalu, namun dikarenakan PPKM Darurat, tahapan ditunda.

BACA JUGA: Datang dengan Rombongan Suporter, Pembakar Omah PSS Sleman Menyerahkan Diri

Proses PAW di Kapanewon Gedangsari tidak hanya di Kalurahan Tegalrejo. Hal yang sama juga akan dilakukan di Kalurahan Serut. Pergantian ini dikarenakan Lurah Serut tersandung kasus korupsi dan divonis bersalah sehingga diberhentikan secara tetap.

“Masih dalam proses dan nanti kalau sudah selesai akan diganti,” kata Djarot.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengucapkan selamat kepada Lurah PAW terpilih untuk menyelesaikan jabatan hingga periodenya berakhir. Kepada Sarjono, ia berpesan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengayomi masyarakat seluruh masyarakat di Tegalrejo.

“Yang paling penting dapat memberikan program inovatif yang dapat meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat,” kata Sunaryanta.