Advertisement

Jadi Harapan Perekonomian Tumbuh, Puluhan UMKM DIY Dilatih Pemasaran Online

Sunartono
Jum'at, 31 Desember 2021 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Jadi Harapan Perekonomian Tumbuh, Puluhan UMKM DIY Dilatih Pemasaran Online Pelatihan digital marketing diikuti para pelaku UMKM - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Polda DIY bersama DPD Hipkimindo (Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil) DIY memberikan pelatihan digital marketing bagi 35 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemberian materi itu dinilai penting untuk meningkatkan kapasitas UMKM agar berkembang dan menjadi harapan bagi tumbuhnya perekonomian.

Pemberian pelatihan dilakukan Divisi 2 Ekonomi Ditintelkam Polda DIY dengan menurunkan timnya sebagai Trainer Digital Marketing. Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo menjelaskan pemberian pelatihan itu sebagai bagian dari tanggungjawab Polri dalam mendukung pemerintah dalam menangani pandemi.

Advertisement

"Pada masa Pandemi ini, UMKM perlu terobosan pemasaran agar terus tumbuh dan berkembang. Harapannya emasaran akan lebih aman dan lebih efektif melalui online," katanya Jumat (31/12/2021).

Adapun pelatihan itu diikuti 35 pelaku UMKM yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPD Hipkimindo DIY Jalan Rotowijayan, Kadipaten, Kraton, Kota Jogja. Melalui pelatihan itu harapannya pelaku UMKM dapat berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital. "Sehingga mereka bisa menjual produknya lewat online marketing," ujarnya.

BACA JUGA: Kisah Pelaku UMKM Jogja "Selamat" Berkat TUKONI

Ketua DPD Hipkimindo DIY BRAy. Nuraida Joyokusumo menyatakan UMKM memiliki potensi besar terhadap perekonomian di Indonesia tak terkecuali DIY. Melalui penjualan online harapannya dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM. Ia mendorong pelaku UMKM juga terus meningkatkan kualitas produksinya. Bahkan UMKM menjadi salah satu harapan perekonomian masyarakat bisa terus tumbuh.

"Sekitar 88 persen pelaku perekonomian Indonesia adalah UMKM yang memiliki potensi besar untuk lebih dikembangkan dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi digital," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement