Advertisement

Tahun Baru, Jogja Bay Hadirkan Tari Badui & Bubble Foam Party

Media Digital
Minggu, 02 Januari 2022 - 23:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tahun Baru, Jogja Bay Hadirkan Tari Badui & Bubble Foam Party Pementasan Tari Badui yang digelar di South Beach atau area kolam ombak Jogja Bay Waterpark, Sabtu (1/1/2022). - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Menyambut pergantian Tahun 2021 ke 2022, Jogja Bay Waterpark menyajikan pementasan Tari Badui, Sabtu (1/1/2022). Acara yang digelar di South Beach atau area kolam ombak ini juga dimeriahkan dengan keseruan bubble foam party.

Staf Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan hiburan ini dihadirkan mengingat momentum peak season akhir tahun kunjungan terbanyak biasanya berasal dari segmen keluarga dari luar Jogja. "Libur panjang akhir tahun menjadi momentum khusus bagi kami [Jogja Bay] untuk menghadirkan special event bagi pengunjung khususnya luar kota. Kali ini kami menyajikan Tari Badui yang berasal dari Sleman untuk pengunjung Jogja Bay Waterpark," ujar Medha seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (2/1/2022).

Advertisement

Tari Badui merupakan tarian rakyat klasik yang bercerita mengenai adegan peperangan atau latihan perang. Tarian dinamis yang dibawakan oleh sekelompok penari pria ini diiringi instrumen tradisional seperti beduk dan rebana.

Jogja Bay Waterpark melibatkan warga sekitar untuk dapat bersama-sama menyambut euforia dibukanya kembali Jogja Bay Waterpark setelah beberapa waktu lalu tutup karena pandemi Covid-19. Tari Badui yang ditampilkan, menurut Medha, dibawakan oleh warga sekitar yakni dari Jenengan, Maguwoharjo, Depok. "Kami juga optimistis pada 2022 Jogja Bay Waterpark dapat terus memberikan pelayanan terbaik, kemanfaatan bagi warga sekitar, dan kebanggaan bagi semua orang," katanya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya bubble foam party. Keseruan pementasan budaya dan hadirnya gelembung busa ini diikuti oleh seluruh pengunjung di dalam area wahana. Puncak pengunjung liburan Natal dan Tahun Baru di Jogja Bay Waterpark terjadi Minggu (2/1).

Untuk keamanan dan kenyamanan pelayanan, Jogja Bay Waterpark telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf. Selain itu, Jogja Bay juga memberlakukan protokol kesehatan 5M dan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 75% sesuai anjuran dari pemerintah daerah.

“Mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung di masa new normal ini menjadi prioritas Jogja Bay Waterpark sebagai waterpark terbaik nomor tiga di Asia versi Travellers Choice TripAdvisor 2019. Jogja Bay Waterpark terus berkomitmen memberikan inovasi dan pelayanan terbaik di 2022,” kata Medha. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement