IPL Tak Kunjung Keluar, Bagaimana Nasib Tol Jogja-YIA?

Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
11 Januari 2022 19:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY menegaskan hingga jelang pertengahan Januari 2022 ini belum menerima dokumen perencanaan Izin Penetapan Lokasi (IPL) pembangunan tol Jogja-YIA dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno mengatakan hingga pertengahan Januari 2022 ini Pemda DIY belum menerima dokumen pengajuan IPL tol Jogja-YIA. Ia belum dapat memastikan waktu IPL tersebut akan disampaikan ke DIY, karena saat ini masih di Pemerintah Pusat.

"Sampai hari ini belum kami terima [pengajuan IPL tol Jogja-YIA]. [Soal berapa lama penyelesaian jika sudah diterima Pemda DIY] Saya belum bisa matur [menyampaikan] saya cek dulu regulasinya nanti seperti apa. Yang jelas sampai hari ini kami belum menerima [dokumen pengajuan IPL]," kata Krido melalui sambungan telepon, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA: Terduga Pelaku Pencabulan di Kulonprogo Bukan Dukun, Ternyata Rajin Beribadah

Hal yang sama juga disampaikan Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji. Menurutnya pengelola jalan tol Jogja-YIA belum mengajukan terkait gambar akhir dari dokumen perencanaan jalan tol Jogja-YIA.

"Dari pengelola jalan tol belum, gambar akhirnya belum diajukan ke kami sampai saat ini," ujarnya.