Advertisement

Update PKL Malioboro, Hari Ini Dijadwalkan Mulai Dipindah

Sunartono
Rabu, 26 Januari 2022 - 06:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Update PKL Malioboro, Hari Ini Dijadwalkan Mulai Dipindah Lapak tempat baru PKL Malioboro di eks Gedung Bioskop Indra. - Istimewa/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X menegaskan pendirian Pemda DIY untuk memindah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Malioboro, utamanya di PKL Malioboro yang ada di lorong sisi barat.

Sultan memastikan PKL Malioboro akan dipindah dimulai pada Rabu (26/1/2022) atau hari ini. Untuk saat ini, fasilitas bagi para PKL di lokasi yang baru sementara diberikan secara gratis.

Advertisement

Pemindahan yang akan dilakukan pada Rabu (26/1/2022) sebagai permulaan. Menrutu dia, proses pemindahan itu akan berlangsung sekitar dua sampai tiga pekan ke depan.

Jadwalnya pada hari ini akan ada pertemuan para PKL serta melihat lokasi baru untuk pemindahan PKL Malioboro. Sultan mengimbau kepada para PKL untuk menghadiri pertemuan tersebut. Untuk teknis pengaturannya akan melibatkan Pemkot Jogja.

Penentuan lapak hingga undian sepenuhnya dilakukan oleh para PKL dengan difasilitasi Pemerintah Kota Jogja. Namun, Sultan enggan menjelaskan secara detail soal informasi pada 8 Februari 2022 kawasan Malioboro harus sudah bersih dari PKL.

Jadwal itu kemungkinan bagian dari proses penataan. Sultan tidak mempermasalahkan jika pada 8 Februari 2022 belum terselesaikan. Sultan memastikan pemerintah memberikan fasilitas kepada para PKL Malioboro.

Fasilitas tersebut sementara diberikan secara gratis. Pemerintah juga akan menginformasikan kepada pengunjung soal lokasi PKL yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement