Advertisement

Vaksinasi Booster Sasar 12.000 ASN & Guru di Kota Jogja

Jumali
Kamis, 27 Januari 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Vaksinasi Booster Sasar 12.000 ASN & Guru di Kota Jogja  Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 12.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru di Kota Jogja menjadi sasaran vaksinasi booster yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Untuk memudahkan, setiap hari ada 2.000 dosis disuntikkan kepada ASN dan guru dengan melibatkan petugas vaksinator dari sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kota Jogja.

Kepala Dinkes Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani mengatakan jenis vaksin yang disuntikkan pada vaksinasi booster adalah pfizer. "Kita targetkan pekan depan sudah selesai semua," kata Emma, Kamis (27/1/2022).

Advertisement

Sementara, Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan, setelah warga lanjut usia (lansia) pihaknya kembali melanjutkan program penyuntikan vaksin booster kepada ASN dan guru. Sebab, mereka merupakan para pekerja publik yang kerap bersentuhan dengan masyarakat banyak.

"Setelah lansia, selanjutnya target booster kita alokasikan ke para pelayanan publik karena mereka yang tingkat sentuhan kontak erat atau mobilitasnya dengan masyarakat umum itu paling tinggi. Itu pasti mendapat prioritas untuk booster," jelas Heroe.

Ia menyebut, khsusus pada guru atau tenaga pendidik mereka diikutsertakan dalam program vaksin booster ini juga untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Menurutnya, pelaksanaan program vaksin anak yang hampir rampung mesti pula dibarengi dengan pemberian vaksin booster kepada guru.

"Harapan kami anak-anak yang sudah vaksin itu, kemudian diikuti pula dengan vaksin booster kepada guru, itu semakin memperkuat imun mereka sehingga temuan Covid-19 di lingkup sekolah bisa diminimalisir," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement