Advertisement

Di Bantul, Penyumbang Terbanyak Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga

Catur Dwi Janati
Minggu, 13 Februari 2022 - 18:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Di Bantul, Penyumbang Terbanyak Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah kapanewon mulai kenaikan kasus Covid-19 dengan klaster keluarga dan pelaku perjalanan sebagai penyumbang terbanyak, salah satunya yang terjadi di Kapanewon Banguntapan.

Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa menyampaikan klaster keluarga terdapat kasus Covid-19 disebabkan mobilitas ke luar daerah. Tujuan ke luar daerah itu seperti ke Jakarta, yang lantas terdeteksi Covid-19 seusai balik Bantul.

Sampai Minggu (13/2) siang, total kasus di Banguntapan 128 kasus. “Sebagian besar isoman [isolasi mandiri] karena tidak bergejala. Jadi relatif ringan dalam menyikapi masyarakat yang terpapar Covid-19,” paparnya, kemarin.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menghadapi lonjakan kaaus yang terjadi, Gunarsa menjelaskan berbagai sukarelawan yang ada di Kapanewon Banguntapan kembali digerakkan. Para Lurah juga telah diinstruksikan untuk mengaktfikan selter-selter yang ada di kalurahan.

Bergeser ke wilayah lainnya, di Kapanewon Bantul pelonjakan kasus juga terjadi. Panewu Bantul, Fauzan Muarifin, menjelaskan lonjakan kasus terjadi dari berbagai klaster, mulai dari klaster keluarga dan pelaku perjalanan termasuk klaster SMAN 2 Bantul dan SMP 1 Bantul. "SMAN 2 Bantul ada 95 orng, yang SMPN 1 Bantul sekitar 11 orang,” ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Surat Pemecatan Fredy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

News
| Jum'at, 30 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement