Advertisement

Kasus Covid Melonjak, PMI DIY Lakukan Penyemprotan Disinfektan Lagi

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 17 Februari 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kasus Covid Melonjak, PMI DIY Lakukan Penyemprotan Disinfektan Lagi Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) kembali menggencarkan penyemprotan disinfektan. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di DIY yang melonjak lagi.

“Mulai Kamis (17/2/2022) dinihari sekitar pukul 02.00-05.00 WIB, PMI mulai menggencarkan penyemprotan disinfektan di berbagai titik Kota Jogja untuk ikut membantu pemerintah menekan laju penyebaran kasus Covid-19”, tutur GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi (Gusti Prabu) Ketua PMI DIY dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (17/2/2022).

Advertisement

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan seminggu dua kali di beberapa wilayah yang merupakan wilayah titik keramaian Kota Jogja seperti di kawasan Tugu, Jalan Malioboro, dan juga Alun-alun menggunakan truk gunner spray.

“Kita memilih waktu dinihari saat masyarakat masih belum beraktivitas di luar rumah. Kita juga akan menggunakan disinfektan yang ramah lingkungan. Penyemprotan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada, belum musnah dan kita harus tetap menaati protokol kesehatan," kata Gusti Prabu.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Cek Ketersediaan Bed di RS Sleman

Ia berharap masyarakat tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menjaga mobilitas, serta mengurangi makan bersama. "Satu lagi adalah vaksin. Karena vaksin dan protokol kesehatan itu saling melengkapi. Vaksin efektif untuk membangun imunitas tubuh. Sementara protokol kesehatan efektif untuk menjaga kita dari kemungkinan tertular virus. Kita harus disiplin dan menaati anjuran pemerintah, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Bergerak bersama-sama akan menekan laju penyebaran Covid-19”, ungkap Gusti Prabu.

Penyemprotan disinfektan tersebut akan menyusuri rute Markas PMI DIY, Gamping, Jalan Wates, Jalan Tino Sidin, Jalan HOS Cokroaminoto, Jl. Pembela Tanah Air, Samsat Kota Jogja, Jalan Tentara Pelajar, Jalan P. Diponegoro, Tugu Jogja, Jalan Mangkubumi, Kotabaru, Jalan Jend Sudirman, Jalan Mangkubumi, Jalan Malioboro, Kilometer Nol, Jalan Mataram, Jalan Malioboro, Alun-Alun Utara, Pasar Ngasem, Alun-Alun Selatan, Jalan Brigjend Katamso, Jokteng Wetan, Plengkung Gading, Jalan Mayjend Sutoyo, Jokteng Kulon, Ngabean, Wirobrajan dan sampai di Markas PMI DIY.

Untuk membangun semangat persaudaraan serta kepedulian terhadap kemanusiaan, PMI membutuhkan jejaring yang luas, diantaranya dengan mengajak insan pers baik media cetak maupun elektronik untuk berperan serta mendiseminasikan dan mewartakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Mari bersama menebar senyum, tiada henti berkarya untuk kemanusiaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement