Advertisement

Cegatan Dua Pekan, Polresta Jogja Awasi Kendaraan ODOL & Pelat Nomor yang Tidak Sesuai

Yosef Leon
Selasa, 01 Maret 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Cegatan Dua Pekan, Polresta Jogja Awasi Kendaraan ODOL & Pelat Nomor yang Tidak Sesuai Ilustrasi operasi penertiban oleh Polresta Jogja. - Ist/Polresta Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja  akan menggelar cegatan selama dua pekan ke depan sejak Selasa (1/3/2022) hari ini.

BACA JUGA: Kamar Mandi Umum di Brontokusuman Jogja Digembok, Buntutnya Laporan ke Polisi

Advertisement

Polresta menerjunkan sebanyak 160 personel dalam Ops Keselamatan Progo 2022 mulai 1 hingga 14 Maret 2022. Dalam operasi kali ini, aparat kepolisian akan fokus pada penegakan aturan terhadap kendaraan over dimension dan over loading (ODOL), kendaraan pribadi yang memakai sirine atau strobo dan juga tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau pelat nomor yang tidak sesuai spesifikasi.

Kasatlantas Polresta Jogja, AKP Chandra Lulus Widiantoro mengatakan petugas akan bersinergi dengan Ditlantas Polda DIY dalam menegakkan fokus operasi dan juga aturan yang ditetapkan dalam kegiatan ini. Petugas akan melakukan dua tindakan yakni preemtif dan preventif pada para pengendara yang melanggar.

"Pada upaya preemptif, kami masih bersifat pembinaan kepada pelanggar. Kemudian pada tindakan preventif berupa pengendalian dan pengawasan aturan lalu lintas di lapangan. Karena masih di masa Covid-19 kami lihat temuan di lapangan untuk melakukan tindakan terakhir yakni represif lewat penegakan hukum," kata Chandra, Selasa (1/3).

Di sisi lain, petugas kepolisian juga akan melakukan pemantauan di sejumlah area wisata untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing tempat. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 meluas di wilayah Jogja.

BACA JUGA: Habiskan Biaya Rp21 Triliun, Ini Profil Tol Jogja Bawen

Wakapolresta Jogja AKBP Fahmi Arifrianto dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo 2022 mengatakan apel digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana sehingga operasi dapat berjalan sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Lalu lintas mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan sehingga dibutuhkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement