Advertisement

Ada Ponpes Khusus Lansia di Sleman  

Abdul Hamied Razak
Selasa, 15 Maret 2022 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Ada Ponpes Khusus Lansia di Sleman    Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan pembangunan Ponpes Lansia Ma'rifatullah dan Masjid Jamilah di Sendangmulyo, Minggir, Selasa (15/3/2022) - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Lansia Ma’rifatullah, Sendangmulyo, Kapanewon Minggir, Selasa (15/3/2022). Peletakan batu pertama dilakukan di atas tanah wakaf yang direncanakan menjadi bangunan Pondok Pesantren. 

Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Pesantren, Supriyadi menjelaskan Pondok Pesantren (Ponpes) Lansia ini akan dibangun oleh Yayasan Kiwari. Ponpes tersebut akan berdiri di luas lahan sekitar 1.852 meter persegi. "Ponpes yang akan dibangun tersebut nantinya akan menjadi tempat Lansia yang ingin memperdalam agama," katanya di sela kegiatan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menilai keberadaan Pondok Pesantren Lansia Ma’rifatullah ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman ilmu agama di kalangan lansia.

"Pesantren Lansia ini akan menjadi tempat beraktivitasnya para lansia selama mengisi hari tuanya dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengabdi kepada Allah SWT. Tentu harapannya ingin menggapai kebahagiaan di akhirat," katanya. 

 BACA JUGA: Tak Mau Digusur Sia-Sia, Pedagang Stasiun Wates Tagih Janji PT KAI  

Kustini mengatakan Pesantren Lansia memiliki peranan yang besar dalam menciptakan kemandirian dan membimbing para santri lansia dalam meningkatkan kualitas hidup, terutama dalam memanfaatkan waktunya untuk belajar dan mengamalkan ajaran agama. (*)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement