Advertisement

Tahun Ini Rp45 Miliar Dana Digelontorkan untuk Pembebasan Lahan JJLS di DIY, Ini Lokasinya  

Sunartono
Kamis, 17 Maret 2022 - 08:17 WIB
Bhekti Suryani
Tahun Ini Rp45 Miliar Dana Digelontorkan untuk Pembebasan Lahan JJLS di DIY, Ini Lokasinya   Aktivitas kendaraan bermotor JJLS di ruas Girisekar-Planjan di Dusun Sawah, Girisekar, Panggang - Harian Jogja/David kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kabid Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY Kwaryantini Ampeyanti Putri menyatakan pembebasan lahan untuk proyek Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) pada 2022 ini dianggarkan Rp15 miliar untuk segmen di Congot, Kulonprogo.

Selain itu Kelok 18 yang menghubungkan Bantul-Gunungkidul juga dianggarkan Rp30 miliar untuk tambahan pembebasan lahan. Pembebasan lahan JJLS ini menggunakan dana keistimewaaan DIY.

“Kami sejalan dengan pemerintah pusat, misalnya Kelok 18 target dimulai tahun ini, maka pembebasan lahan kami upayakan bisa ikut selesai juga,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

BACA JUGA: Makin Mahal! HET Minyak Goreng Dicabut, Harga Kemasan Hari Ini Rp24.000 per Liter

Sementara itu Jembatan Kretek 2 yang menghubungkan Jalur JJLS dan membelah Sungai Opak, di Kretek, Bantul bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela). Jembatan yang ditarget selesai dibangun di 2022 ini dilengkapi dengan beragam ornamen dan taman di sekitarnya yang bakal menjadi daya tarik setelah Kelok 18.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) DIY Muhammad Shidiq Hidayat menjelaskan perkembangan pembangunan jembatan Kretek 2 saat ini sudah mencapai 80%. Jumlah duit yang sudah dikeluarkan untuk pembangunan jembatan ini sudah terserap sekitar Rp300 miliar. Adapun proses penyelesaian antara lain melengkapi sambungan beton, pengaspalan dan proses beautifikasi atau memperindah visual jembatan.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement