Advertisement

Drone Buatan Bantul Kantongi Sertifikat TKDN

Catur Dwi Janati
Rabu, 23 Maret 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Drone Buatan Bantul Kantongi Sertifikat TKDN Co-Founder Frogs Indonesia, Asro Nasiri pada Jumat (8/10/2021) menunjukkan sejumlah drone buatan Frogs Indonesia yang diproduksi di Bangunharjo, Sewon, Bantul. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pesawat nirawak atau drone produksi pabrik asal Bantul, Frogs Indonesia, mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

BACA JUGA: TPAKD DIY Launching Web untuk KUR, Pinjol Olegal Bisa Dihindari

Advertisement

Manajer Bisnis Development Frogs Indonesia, Dede Satria Maulana, menyebut sertifikat TKDN cukup berharga bagi Frogs Indonesia. Sertifikat TKDN diberikan kepada Sekar Agri 10L Drone Sprayer, pesawat nirawak yang banyak digunakan dalam bidang pertanian

“Ini adalah sebuah pencapaian yang berharga,” tuturnya pada Rabu (23/3/2022).

Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia menjadi satu-satunya produk dengan kata kunci drone dalam website resmi P3DN.

“Ini menandakan Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah drone pertama dan satu-satunya hasil industri dalam negeri yang telah melalui proses sertifikasi TKDN," ujarnya.

Sekar Agri 10L Drone Sprayer merupakan produk drone andalan milik Frogs Indonesia yang lebih banyak digunakan untuk sektor agrikultur. Pesawat ini mampu menyemprot pupuk cair untuk perkebunan dan sektor pertanian lainnya yang memiliki kapasitas 10 liter dan 20 liter.

BACA JUGA: Ganti Rugi Tol Jogja Solo untuk Warga Purwomartani Kemungkinan Dibayarkan Juli

“Teknologi drone sangat efisien dan sangat efektif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Hasil asesmen Kemenperin menghasilkan tingkat komponen dalam negeri dari produk Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah 27,51persen dan ini masih terpenuhi dari target yakni 25 persen minimal,” ucap Dede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement